PIMPINAN BUKA UJIAN TULIS SEMESTER PERTAMA

PIMPINAN BUKA UJIAN TULIS SEMESTER PERTAMA

Tazakka – Pimpinan Pondok Modern Tazakka, K.H. Anang Rikza Masyhadi, M.A., Ph.D. membuka secara resmi Ujian Tulis Semester Pertama Tahun Pelajaran 2023-2024, Ahad (1/10) dalam sebuah apel yang digelar di halaman Gedung Rabithah.

Apel pagi itu dihadiri oleh Pimpinan Pondok, K.H. Anizar Masyhadi, SS., K.H. M. Bisri, S.H.I., M.Si. yang juga menjabat sebagai Direktur KMI, Wakil Direktur KMI, seluruh asatidz, dan seluruh santri Pondok Modern Tazakka.

Dalam amanatnya, Kiai Anang memberikan pesan kepada seluruh santri untuk memanfaatkan 5 perkara. “Kalian harus memanfaatkan 5 perkara sebelum 5 perkara: waktu muda sebelum tua, waktu sehat sebelum sakit, waktu kaya sebelum miskin, waktu luang sebelum sibuk, dan waktu hidup sebelum mati.” jelas Kiai Anang.

Baca juga: Tazakka Gelar Pengajian Maulid Nabi

Melalui hadis tersebut Kiai Anang mengajak seluruh santri untuk memanfaatkan dengan baik masa muda, waktu luang, dan kesehatan mereka saat ini untuk masa depan mereka. Menyiapkan masa depan mereka dengan belajar, menimba banyak pengalaman serta melakukan hal-hal yang positif dan produktif.

Beliau juga berpesan agar santri membiasakan diri untuk memperbanyak membaca. Menurut Kiai Anang, membaca adalah menabung. Artinya, menabung ilmu pengetahuan, informasi dan wawasan yang kelak akan menjadi bekal mereka saat menjadi pemimpin di masa depan.

Menurutnya hal ini sesuai dengan perintah Allah yang tersirat dalam ayat yang pertama kali diturunkan yaitu kalimat iqra. “Maka, barang siapa banyak membaca, berarti ia mengamalkan perintah Allah. Yang banyak membaca berarti banyak menabung ilmu, informasi dan wawasan untuk bekalnya kelak” ujar Kiai Anang.

Baca juga: PIMPINAN HADIRI SUJUD SYUKUR PERINGATAN 100 TAHUN PM GONTOR

Sebelum menutup amanatnya dengan doa, Kiai Anang juga berpesan kepada santri untuk memperbanyak doa, dzikir, shalat dan munajat serta ikhtiarnya selama masa ujian. Dengan itu semua beliau berharap menjadi pintu dibukanya berkah, rahmat dan hidayah serta inayah Allah pada para santri. Sehingga dalam ujian semester ini diberikan kemudahan dan kesuksesan.

Usai apel, Para Pimpinan dan juga Direktur KMI beserta wakilnya, mengadakan inspeksi bersama Panitia Ujian ke ruang-ruang ujian untuk melihat proses ujian pada materi pertama sembari mengevaluasi dan menganalisa jalannya ujian.***