Kiai Anang dan Ketua ASFA Foundation Hadiri Konferensi Internasional Liga Dunia Islam

Kiai Anang dan Ketua ASFA Foundation Hadiri Konferensi Internasional Liga Dunia Islam

Makkah — Pimpinan Pondok Modern Tazakka, K.H. Anang Rikza Masyhadi, M.A., Ph.D. dan K.H. Anizar Masyhadi, M.A. mendampingi Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Dr. H. Syafruddin Kambo, M.Si. menghadiri Konferensi Internasional Liga Dunia Islam yang dilaksanakan di Makkah.

Konferensi tersebut dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 7-8 Ramadhan 1445 H (17-18 Maret 2024 M), diikuti oleh para ulama dan tokoh Islam dari berbagai negara di seluruh penjuru dunia. H. Syafruddin menjadi salah satu undangan dari Indonesia mewakili ASFA Foundation dan Dewan Masjid Indonesia.

Baca juga: Tazakka Siapkan Santrinya Liburan Dengan Pembacaan Buku Etiket

Para peserta konferensi membahas topik utama tentang: “Membangun Jembatan Antar Madzhab dalam Islam”. Tema tersebut dibahas dengan tujuan untuk mencari jalan keluar agar Liga Dunia Islam dapat mewujudkan persatuan umat Islam seluruhnya meskipun terdapat perbedaan madzhab.

Kiai Anang pun menuturkan dalam akun instagramnya bahwa diskusi yang dibangun dalam konferensi tingkat Internasional tersebut berlangsung sangat konstruktif, melibatkan berbagai pandangan dari para ulama dan tokoh Islam. Mereka memberikan pandangan, masukan dan gagasan-gagasan besar tentang persatuan umat muslim dunia.

Selain Kiai Anang dan Ketua ASFA Foundation, delegasi Indonesia juga diwakili oleh sejumlah tokoh terkemuka, seperti Rois Syuriah PBNU KH. Miftahul Akhyar, Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. Nasaruddin Umar, Wakil Ketua DPR RI Dr. Hidayat Nur Wahid.

baca juga: Ramadhan Di Pondok, Tetap Sibuk Dan Produktif

Konferensi ini menjadi momentum penting dalam upaya memperkuat menyatukan umat muslim dunia serta membangun jembatan antar madzhab dalam Islam demi terciptanya kedamaian dan persatuan umat Islam secara global.***