TAZAKKA PERPANJANG MOU DENGAN FIB UGM

TAZAKKA PERPANJANG MOU DENGAN FIB UGM

YOGYA – Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH. Anang Rikza Masyhadi, M.A., Ph.D menandatangai perpanjangan MoU dengan Dekan Fakultas Ilmu Budaya UGM, Prof. Dr. Setiadi, Rabu (4/10). Penandatanganan dilaksanakan di FIB UGM disaksikan oleh Ketua Departemen Antarbudaya FIB UGM Prof. Dr. Sangidu, M.Hum, Kaprodi Sastra Arab UGM, dan beberapa pejabat FIB UGM lainnya.

Nampak hadir mendampingi Pimpinan Pondok, KH. M. Bisri, S.H.I., KH. Oyong Sufyan, Lc., M.A., Ph.D, Dr. M. Sulthoni, Lc., M.A, Fardana, M.Si, Khafifuddin, Lc.

Baca juga: PIMPINAN BUKA UJIAN TULIS SEMESTER PERTAMA

Di waktu yang sama, MoU juga dilakukan oleh Dekan Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor, Dr. Agus Budiman, M.Pd yang didampingi oleh Kaprodi Pendidikan Bahasa Arab Dr. Muhammad Wahyudi, M.Pd.

Kiai Anang menjelaskan bahwa kerjasama Tazakka dan FIB UGM telah terjalin cukup lama, sejak 2010 hingga kini. Kerjasama itu meliputi pengembangan akademik, penelitian, dan pengabdian masyarakat, termasuk kerjasama-kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di luar negeri, khususnya di Mesir dan Timur Tengah.

Bagi Tazakka, kerjasama dengan FIB UGM ini dipandang penting terutama dalam pengiriman dan penyiapan kader-kader pondok dalam bidang-bidang bahasa asing dan ilmu-ilmu humaniora sebagaimana tercermin dalam program-program studi yang ada di FIB UGM.

Baca juga: Tazakka Gelar Pengajian Maulid Nabi

Dekan FIB mengapresiasi atas jalinan kerjasama kedua pihak selama ini. Prof. Setiadi juga menyampaikan terima kasih atas beasiswa-beasiswa yang disalurkan kepada kader-kader pesantren yang mengambi studi di lingkungan FIB UGM baik untuk jenjang S1, S2 maupun S3.

Ketua Departemen Antarbudaya Prof. Sangidu menegaskan bahwa Pondok Modern Tazakka selama ini selalu terlibat aktif dalam kerjasama-kerjasama FIB UGM dengan perguruan-perguruan tinggi di Mesir dan Timur Tengah.***