Tazakka Selenggarakan Apel Pembukaan Ujian Tulis Semester II

Tazakka Selenggarakan Apel Pembukaan Ujian Tulis Semester II

Tazakka – Pondok Modern Tazakka menyelenggarakan Apel Pembukaan Ujian Tulis Semester II pada Selasa, 27 Februari 2024 di halaman Gedung Rabithah. Acara ini dihadiri oleh Pimpinan dan Pengasuh Pondok, Direktur KMI, Wakil Pengasuh, Wakil Direktur, seluruh asatidz, dan santri Pondok Modern Tazakka.

Acara dimulai dengan sambutan dari Bapak Pimpinan Pondok Modern Tazakka yang menegaskan bahwa Ujian adalah sunnah kehidupan. “Ujian adalah sunnah kehidupan, setiap orang memiliki ujiannya masing-masing. Orang miskin di uji dengan kemiskinannya, orang kaya diuji dengan kekayaannya, orang sakit diuji dengan penyakitnya,orang sehat diuji dengan kesehatannya” ujar beliau.

Baca juga: FPAG GANDENG AL-AZHAR DALAM PEMBINAAN MAHASISWA

Kiai Anang juga menjelaskan bahwa yang diuji bukan hanya kemampuan akademis santri. “Ujian sejatinya bukan hanya menguji pemahaman akademis kalian. Justru yang diuji pertama adalah akhlak, kemudian mental, baru intelektual dan terakhir adalah fisikmu,” tambahnya.

Acara diakhiri dengan beberapa pengumuman dan himbauan dari Panitia Ujian terkait jalannya ujian. Para santri lalu meninggalkan halaman Gedung Robithoh dengan semangat yang membara dan tekad yang kuat untuk meraih prestasi terbaik dalam ujian semester ini.

Baca juga: AL-AZHAR KAIRO DAN LAZIS ASFA SEPAKAT LAHIRKAN SDM UNGGUL

Apel Pembukaan Ujian Tulis Semester II ini menjadi momentum penting bagi Pondok Modern Tazakka dalam mempersiapkan generasi Khoiru ummah yang tangguh dan berkualitas. Semoga dengan keseriusan dan doa yang dipanjatkan, para santri mampu meraih hasil yang gemilang dalam ujian mendatang.***