Pimpinan PM Tazakka Hadiri Pengarahan dan Pembinaan Penerima Beasiswa ASFA

Pimpinan PM Tazakka Hadiri Pengarahan dan Pembinaan Penerima Beasiswa ASFA

GONTOR – Bapak Pimpinan Pondok Modern Tazakka, K.H. Anang Rikza Masyhadi, M.A., Ph.D. dan K.H. Anizar Masyhadi, S.S. menghadiri acara Pengarahan dan Pembinaan Penerima Beasiswa Lazis ASFA bagi mahasiswa kader pesantren di Universitas Darussalam Gontor, Selasa (26/9).

Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua ASFA Foundation, Komjen. Pol. (Purn.) DR. (H.C.) Drs. H. Syafruddin Kambo, M.Si. dan didampingi oleh Ketua Lazis ASFA, Irjen Pol (Purn) Mas Guntur Laupe. Hadir pula Rektor Universitas Darussalam Gontor, Prof. Dr. KH. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A.Ed., M.Phil, Para Pimpinan Pondok Pesantren FPAG dan juga para mahasiswa penerima beasiswa kader pesantren di Unida mulai dari jenjang S1 hingga S3

Baca juga: PIMPINAN HADIRI RAKER FPAG PERINGATAN SATU ABAD GONTOR

Dalam acara ini, KH. Anang Rikza Masyhadi, M.A., Ph.D. yang juga menjadi Dewan Pengawas Syariah Lazis ASFA memaparkan profil Lazis ASFA juga capaiannya selama setahun terakhir kepada para hadirin. Beliau juga memaparkan distribusi beasiswa yang telah diberikan oleh ASFA, mulai dari dalam negeri maupun luar negeri.

Di akhir laporannya beliau juga mengutip beberapa rencana dan program ASFA kedepannya dan juga harapan-harapan ASFA untuk masa yang akan datang, khususnya dalam pembangunan SDM di pesantren serta lembaga pendidikan lainnya.

Baca juga: TAZAKKA MULAI UJIAN SEMESTER PERTAMA

K.H. Hamid Fahmy Zarkasyi selaku Rektor Unida Gontor menyambut baik apa yang sudah dilakukan oleh ASFA. Beliau menuturkan bahwa pemberian penghargaan beasiswa ini sejatinya adalah sebuah langkah untuk kaderisasi umat. Nantinya, bangsa dan umat ini harus dipimpin oleh para pemimpin yang selain mumpuni dalam akademis juga memiliki mentalitas yang berkualitas. Program beasiswa ini juga sebagai langkah memajukan martabat perguruan tinggi pesantren yang sering dianggap sebelah mata.

Beberapa mahasiswa yang menerima beasiswa ASFA juga memberikan testimoni mengenai pemberian beasiswa untuk para mahasiswa tersebut. Mereka menuturkan bahwa hadirnya beasiswa ini sangat membantu mereka. Mereka harap kedepannya ilmu yang mereka dapatkan bisa bermanfaat bagi bangsa dan agama.

Baca juga: Gandeng BWI Dan FPAG, Tazakka Adakan Uji Kompetensi Nazhir Wakaf

Acara ini ditutup dengan pengarahan serta pemberian motivasi oleh Komjen. Pol. (Purn) Drs. H. Syafruddin Kambo, M.Si. mengenai harapan ASFA Foundation kepada para penerima beasiswa. Beliau berharap kedepannya para penerima beasiswa ini menjadi SDM unggul pesantren yang bisa berkiprah banyak untuk bangsa dan agama, juga untuk lembaganya.***