Pimpinan Lantik Kabinet OPPM 2024-2025

Pimpinan Lantik Kabinet OPPM 2024-2025

Tazakka — Pimpinan Pondok Modern Tazakka, K.H. Anizar Masyhadi, S.S., M.A. melantik Kabinet Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM) Pondok Modern Tazakka periode 2023-2024, Sabtu (16/12) di Masjid Az-Zaky PM Tazakka.

Kabinet tahun ini yang menamakan dirinya Kabinet Kreatif dan Inovatif tersebut dipimpin oleh sang Presiden, Maizaktul Akmal, kelas 5B asal Salatiga yang didampingi oleh Anditha Hilmy, santri kelas 5C dari Surabaya. Adapun Markas Besar Koordinator Gerakan Pramuka dinahkodai oleh Candra Aji, kelas 5C asal Pemalang yang menjabat sebagai Panglima. Adapun wakilnya adalah Haidar Rifqi dari Tegal, santri kelas 5C.

Melalui surat keputusan Wakil Pengasuh, nomenklatur dua organisasi besar santri dirubah menjadi sebuah Kabinet dan Markas Besar. Kabinet OPPM sendiri dipimpin oleh seorang Presiden dan Wakilnya. Adapun Markas Besar Koordinator Gerakan Pramuka dipimpin oleh seorang Panglima.

Baca juga: Jalan Sehat Dan Doa Bersama Pererat Tali Persaudaraan

Adapun Bagian-bagian OPPM kini berubah menjadi kementerian dengan beberapa perubahan nama. Dimana kementerian itu dipimpin oleh seorang Menteri. Sedangkan Rayon asrama santri yang dulunya dipimpin oleh Ketua Rayon, mulai tahun ini dipimpin oleh seorang Gubernur dan Wakil Gubernur.

Pimpinan dan Pengasuh Pondok, K.H. Anang Rikza Masyhadi, M.A., Ph.D. dalam testimoninya menyampaikan bahwa perubahan nomenklatur ini adalah bagian dari kreatifitas. “Maka, kita tunggu kreatifitas dan inovasi lainnya dari Pengurus Baru tahun ini” ujarnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa LPJ tahun ini semakin lebih baik dari yang sebelumnya. “Pola terbuka dan tertutup yang memakan waktu, tenaga, pikiran selama hampir 3 pekan membuahkan hasil luar biasa. Dimana Kabinet lama mampu mempresentasikan hasil kinerjanya selama setahun yang dilengkapi dengan beberapa data dan analisa. Ini benar-benar pekerjaan pemimpin” tegas beliau.

Usai dilantik, Presiden Kabinet Lama pun menyerahkan mandat kepada Presiden yang baru, yang kemudian diikuti oleh para Menteri dan ditutup oleh Panglima Markas Besar Koordinator Gerakan Pramuka dan jajarannya.

Baca juga: TAZAKKA ADAKAN LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN ORGANISASI SANTRI

Acara ditutup dengan penyampaian testimoni dan ucapan selamat dari Ketua Yayasan Tazakka, Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Tazakka, serta para Pimpinan Pondok.

Sebagai hadiah dan penghormatan bagi Kabinet Lama, malam harinya diadakan Gala Diner dan Tasyakuran yang dihadiri oleh seluruh Kabinet Baru maupun Lama, Pimpinan Pondok dan beberapa Asatidz Direktur Lembaga, Kepala Departemen dan Ketua Bagian serta wali kelas 5 dan 6.***