Lembaga Zakat dan Wakaf Nigeria Kunjungi Tazakka

Lembaga Zakat dan Wakaf Nigeria Kunjungi Tazakka

Pondok Modern Tazakka menerima kunjungan tamu dari lembaga zakat dan wakaf di Nigeria, yaitu Muhammad Lawal Maidoki, Ketua Sokoto State Zakat and Endowment yang berbasis di kota Sokoto, Nigeria, Jum’at (4/8).

Kedatangannya disambut hangat oleh Pimpinan PM Tazakka, K.H. M. Bisri, S.H.I , M.Si. yang didampingi Ketua Yayasan Tazakka, H. Anta Masyhadi dan Wakil Pengasuh K.H. Oyong Sufyan, Lc., M.A., Ph.D. serta Para Direktur Lembaga dan Kepala Departemen di Ruang Pimpinan, Gedung Rabithah.

Setelah berdiskusi dan saling tukar pikiran di Rupim, kunjungan beliau di Tazakka dilanjutkan dengan sholat Jumat berjamaah yang dilanjutkan dengan sambutan dari Kiai Bisri, dan tausiyah singkat dari sang tamu, Mr. Muhammad Lawakal Maidoki.

Dalam kesempatan itu, Mr. lawal yang sangat fasih berbahasa Arab dan Inggris menjelaskan tujuannya datang ke Indonesia, yaitu untuk bersilaturahmi dengan beberapa pesantren dan lembaga filantropi zakat wakaf, salah satunya adalah Pondok Modern Tazakka yang sudah pernah beliau kunjungi 4 tahun silam. Beliau juga membagikan informasi mengenai kondisi perwakafan di negaranya.

Beliau menyampaikan pandangannya bahwa sedekah, zakat, infaq, dan wakaf adalah tabungan kita untuk mencapai surga Allah. Ini menjelaskan bahwa meskipun uang tidak dapat dibawa mati, namun uang merupakan salah satu investasi untuk akhirat kelak.

Selain itu, beliau juga menekankan pentingnya berdizikir dan menjadikannya sebagai kebiasaan agar kita selalu dekat dengan Allah.