AKP GUMANA, SH, MH.; JUJUR, IKHLAS DAN AMANAH

AKP GUMANA, SH, MH.; JUJUR, IKHLAS DAN AMANAH

AKP Gumana, SH. MH saat ini diamanahi menjadi Kapolsek Bandar. Jabatan Kapolsek didapatnya bukan dengan mudah, tetapi memang melalui jenjang karir yang panjang.

Keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Bandar adalah harapannya. Namun demikian, disiplin masyarakat itu harus dikawal. Dalam bertugas, ia pun telah memiliki sejumlah agenda untuk mengayomi masyarakat. “Langkah pertama adalah dengan lebih proaktif melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat dan juga masyarakat umum,” ujarnya. Selain itu, Polsek juga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dengan demikian ia berharap dapat menciptakan suasana keamanan dan ketertiban masyarakat yang lebih kondusif.

Menurut Gumana, setiap manusia harus memiliki sifat jujur, ikhlas dan amanah. Karena dengan sifat ini seseorang akan mudah menjalani aktivitas dan mengerjakan tanggungjawabnya sehingga semua itu bernilai ibadah. “Dalam menjalankan tugas, saya menjunjung tinggi integritas, totalitas, dan loyalitas sebagai anggota polri,” papar Kapolsek yang juga seorang ahli hukum ini.

Ketika ditanya tentang harapannya kepada Tazakka, ia berpesan, “Semoga Pondok Modern Tazakka menjadi lembaga pendidikan yang sukses, go international, dan melahirkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas di masa yang akan datang aamiin yaa rabbal ‘aalamiin.”