Pimpinan Buka Tahun Pelajaran Baru 2024-2025

Pimpinan Buka Tahun Pelajaran Baru 2024-2025

Tazakka — Pimpinan dan Pengasuh Pondok Modern Tazakka, K.H. Anang Rikza Masyhadi, M.A., Ph.D. membuka secara resmi Tahun Pelajaran 2024-2025. Acara digelar dalam apel yang dilaksanakan di halaman Gedung Rabithah, Senin (30/4).

Apel pagi itu dihadiri oleh seluruh Pimpinan, Wakil Pengasuh, Direktur dan Wakil Direktur KMi, Asatidz KMI dan seluruh santri. Apel dipimpin langsung oleh Kiai Anang Rikza yang bertindak selaku Pembina Apel.

Dalam sambutannya, Kiai Anang memberikan apresiasi kepada seluruh santri yang telah hadir tepat waktu. Beliau juga mengajak semua santri untuk memperbaiki niat belajar dan melupakan semua kenangan selama liburan.

Lanjutnya, Kiai Anang menegaskan bahwa Pondok adalah rumah kedua seluruh santri. “Maka, jadikan rumah kalian ini sebagai surga kalian. Rasulullah SAW berpesan: Baiti jannati, rumahku adalah surgaku” tambahnya.

Lebih lanjut Kiai Anang meminta semua santri untuk menciptakan kamar-kamarnya di asrama masing-masing menjadi tempat yang nyaman. Hal itu dilakukan dengan menciptakan hubungan kekeluargaan antar santri. Karena menurut Kiai Anang, kenyamanan kamar bukan karena luas dan megahnya, tapi lebih kepada suasana dan miliu kekeluargaan yang dibangun oleh setiap anggota keluarga.

Bapak Pimpinan juga berpesan kepada para santri juga guru untuk terus berkomitmen dalam menegakkan disiplin. “Komitmen kepada disiplin adalah kunci utama dalam meraih kesuksesan. Tidak ada kesuksesan tanpa kedisiplinan. Dan tidak ada kedisiplinan tanpa uswah hasanah” tegas Kiai Anang.

Acara pembukaan tahun pelajaran baru tersebut ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan saling bersalam-salaman antara Pimpinan, seluruh guru dan seluruh santri kelas II sampai V yang sudah masuk kembali ke pondok. Selanjutnya, para asatidz kembali berkumpul di Aula Rabithah untuk mengikuti kegiatan pembagian tugas Asatidz PM Tazakka.