Adzan Haromain Berkumandang di Festival Al-Quran dan As-Sunnah 2024

Adzan Haromain Berkumandang di Festival Al-Quran dan As-Sunnah 2024

Tazakka – Adzan Haromain berkumandang di Festival Al-Quran dan As-Sunnah 2024, tepatnya dalam lomba adzan. Adzan yang melantun indah tersebut menggema di area FQS Pondok Modern Tazakka.

Lomba adzan merupakan salah satu lomba di gelaran Festival Al-Quran dan As-Sunnah 2024. Para peserta telah mempersiapkan diri untuk menunjukkan keahlian mereka mewakili rayon masing-masing.

Baca juga: Pameran Buku Islami Hiasi Festival Al-Quran Dan As-Sunnah Di Pondok Modern Tazakka

Para muadzin utusan setiap rayon mengumandangkan adzan ala muadzin di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi di hadapan para juri. Mereka adalah Ustadz Firda Syam Chusni, Ustadz Nur Aziz Maulana, Ustadz Ainul Yaqin, Ustadz Dawamul Asma’, dan Ustadz Muhammad Khafifuddin. Mereka hadir untuk menilai peserta lomba adzan yang tampil satu persatu.

Selain mereka, seluruh santri yang ikut menyaksikan perlombaan tersebut juga turut menikmati adzan tersebut. Mereka secara kompak mendukung utusan rayonnya masing-masing untuk menjadi yang terbaik dalam lomba tersebut.

Para peserta maju satu persatu untuk mengumandangkan Adzan Haromain, dengan setiap detail dan nuansa yang dievaluasi oleh para juri yang berkompeten. Kemeriahan dan semangat kompetisi terasa di udara, menciptakan lingkungan yang penuh kegembiraan di Pondok Modern Tazakka.

Baca juga: Tazakka Gelar Festival Al-Quran Dan As-Sunnah

Perlombaan ini diadakan dengan tujuan untuk memperkuat nilai-nilai keagamaan dan mencari bakat tersembunyi dari para santri. “Langgam Haromain memang sengaja dipilih untuk menjadi salah satu langgam adzan di Masjid Az-Zaky. Bahkan, sudah banyak masjid di sekitar pondok yang mengikuti irama adzan tersebut” tutur Ustadz Ainul yang merupakan Penanggung Jawab Masjid Az-Zaky.

Dengan suksesnya lomba adzan haromain tersebut, Festival Al-Quran dan As-Sunnah 2024 berhasil menciptakan momen yang membanggakan dan menyatukan umat dalam semangat kebersamaan yang tinggi.***