Syaikh Muhammad Rajab, Kunjungi Tazakka

Syaikh Muhammad Rajab, Kunjungi Tazakka

Tazakka — Salah satu ulama besar Damaskus, Syaikh Dr. Muhammad Rajab Deeb, yang merupakan putra dari Syaikh Rajab Deeb mengunjungi Tazakka, Rabu (13/12).

Beliau hadir bersama istri dan kedua putranya, Syaikh Umar Muhammad Deeb dan Syaikh Amir Muhammad Deeb.

Kehadiran beliau langsung disambut oleh santri-santriwati TPQ Al-Asyraf dan dilanjutkan dengan foto bersama di halaman Gedung Al-Asyraf bersama Pimpinan dan para Ustadzah pengajar TPQ.

Baca juga: DIHADIRI 300 ALIM ULAMA SE-KALSEL, LAZIS ASFA BAHAS KEMAJUAN DAN PENGEMBANGAN SDM PESANTREN

Selanjutnya Syaikh Muhammad diajak untuk mengunjungi proyek pembangunan masjid Syaikh Rajab yang merupakan wakaf dan tabarukan murid-murid Syaikh Rajab yang tersebar di berbagai negara.

Selain itu, beliau juga didaulat untuk mengunjungi proyek pembangunan gedung kelas 3 lantai yang berada tepat di belakang masjid Syaikh Rajab. Gedung wakaf dari keluarga Bapak H. Nandirin dan Ibu Hj. Sutirah saat ini masih dalam proses pengecoran pondasi.

Rombongan kemudian langsung menuju Masjid Az-Zaky. Syaikh Muhammad didaulat untuk memberikan tausiyah dan pengajian di hadapan seluruh santri, guru, sayyidat dan para anshor juga beberapa wali santri yang ikut hadir.

Dalam tausiyahnya beliau berpesan kepada seluruh jamaah untuk memperbanyak dzikir dan shalawat. Karena sejatinya dengan memperbanyak dzikir akan menjadikan hati lebih tenang.

Baca juga: Tazakka Gelar Tasyakuran Magister Kiai Anizar

Bahkan beliau mengingatkan bahwa perbedaan antara orang yang banyak berdzikir dengan orang yang jarang atau bahkan tidak berdzikir itu seperti orang hidup dan orang yang mati atau mayit.

Syaikh Muhammad juga mengajak para santri untuk memperbanyak shalawat. Bukan hanya karena dengan bershalawat sekali saja akan mendapatkan sepuluh kebaikan dari Allah. Melainkan orang yang banyak bershalawat, di hari kiamat nanti akan semakin dekat dengan Rasul, bahkan berdampingan dengan Rasulullah.

Kunjungan beliau kemudian ditutup dengan shalat Maghrib berjamaah. Pada kesempatan petang itu, adzan dikumandangkan oleh Kiai Anang dan shalat diimami oleh Syaikh Muhammad.

Baca juga: Tazakka Gelar Praktek Manasik Haji Di Firdaus Fatimah Zahra Untuk Santri Kelas 1 Dan 1 Intensif

Usai shalat, seperti biasa Syaikh Muhammad memberikan hadiah kepada para Pimpinan berupa mislah dan buku Tafsir Ar-Rohib karya Syaikh Rajab Deeb. Beliau juga memberikan ucapan selamat kepada Kiai Anang dan Kiai Oyong atas pencapaian doktoralnya juga kepada Kiai Anizar yang baru saja menyelesaikan program magister di Canal Suez University.***