Libur Selesai, Santri Mulai Kembali ke Pondok

Libur Selesai, Santri Mulai Kembali ke Pondok

Tazakka — Setelah berakhirnya liburan semester pertama, seluruh santri dari kelas 1 sampai kelas 5 KMI kembali ke Pondok Modern Tazakka.

Proses kedatangan santri dimulai oleh kelas 5 pada Jum’at (27/10), kemudian diikuti oleh kelas 2-4 pada Sabtu (28/10), dan diakhiri oleh santri kelas 1 dan 1 Intensif pada Ahad (29/10). Kehadiran mereka disambut oleh Siswa Akhir KMI Kelas 6 yang ditugasi sebagai panitia kedatangan.

Pondok Modern Tazakka kembali menjadi ramai dengan lalu-lalang para santri dan wali mereka yang datang ke pondok untuk mengantar santri. Mereka pun memenuhi ruang-ruang custom house yang terbagi di beberapa tempat untuk memeriksakan barang-barang bawaannya.

Baca juga: TAZAKKA GELAR SHALAT ISTISQA’

Di sana dilakukan pengecekan barang bawaan, paspor, hingga pengecekan kuku dan rambut. Selain itu, juga ada pemeriksaan uang tunai, karena di Tazakka sudah menggunakan sistem cashless. Kemudian menuju kamar masing-masing untuk menata barang bawaannya di lemarinya.

Setelah semua alur pengecekan selesai, baru kemudian santri diizinkan untuk beraktivitas kembali bersama teman-teman di pondok.

Beberapa dari mereka yang sudah menyelesaikan proses custom house juga nampak ceria dan berkumpul bersama keluarganya sebelum berpisah kembali untuk menuntut ilmu. Ada juga yang berfoto mengabadikan momen kebersamaan di pondok.

Baca juga: KALANGAN PESANTREN JAJAKI KERJASAMA PENDIDIKAN DENGAN CHINA

Usai proses kedatangan selesai, seluruh santri dan guru nantinya akan mengikuti apel pembukaan semester kedua dan beberapa sunnah dan tradisi yang berjalan di awal semester seperti absen disiplin dan pembacaan tengko. Nantinya juga akan ada perpindahan kamar di asrama masing-masing.***