PROGRES PEMBANGUNAN GEDUNG SYRIA

PROGRES PEMBANGUNAN GEDUNG SYRIA

Tazakka– Sejak bulan Januari 2014, pembangunan gedung asrama santri sebelah barat (Gedung Syria) terus berjalan. Saat ini, progres pembangunan sudah mencapai sekitar 60%. Hal tersebut terungkap saat rapat evaluasi Panitia Pembangunan PM Tazakka yang dipimpin oleh H. Teguh Suhardi yang juga membahas mengenai persiapan pengecoran lantai dua, instalasi listrik, sound system dan pendanaan (5/2).

“Hal yang paling krusial dibahas pada rapat panitia pembangunan adalah masalah pendanaan,” ungkap H. Teguh Suhardi. Bendahara Pembangunan, Moh. Syair mengungkapkan bahwa pembangunan Gedung Syria ini sudah menghabiskan dana sekitar 1 Miliar. “Dana tersebut merupakan wakaf dari kaum muslimin, dan ada beberapa jamaah pengajian Ustadz Anang wakaf per lokal dengan nilai Rp. 125 juta, tetapi ada juga yang wakaf mulai dari nominal 10 ribu, ratusan ribu hingga jutaan” ujarnya.

Panitia Pembangunan terus berupaya menggalang dana untuk menyelesaikan gedung yang diproyeksikan untuk asrama santri ini. Menurut H. Teguh Suhardi, kekurangan dana untuk menyelesaikan Gedung Syria ini sekitar 1,1 M. “Pimpin­an Pondok menargetkan April 2014 selesai, sementara dana masih kurang 1,1 Miliar lagi, jadi dalam waktu 2 bulan ini kami harus kerja keras penggalian dana, maka kami menghimbau kepada kaum muslimin untuk berpartisipasi dalam proyek kebaikan ini,” harapnya.

Pembangunan-pembangunan yang lain juga tetap berjalan. Saat ini pembangunan gedung ruang makan dan dapur umum santri sudah memasuki persiapan pengecoran dak lantai 2.
“Kedua bangunan ini, Gedung Syria dan Dapur Umum, ditargetkan bulan April 2014 sudah selesai, untuk menyambut kedatangan santri baru,” terang Ali Ramdhani, Staf Pembangunan.

Sementara pembangunan MCK akan memasuki tahap pembangunan lantai tiga, setelah pekan yang lalu selesai pengecoran dak lantai duanya. “MCK juga kita targetkan bulan April 2014 bisa selesai. Jadi 3 bangunan ini; asrama, dapur dan MCK harus selesai semua pada bulan April, bismillah,” ungkap Ali.

Pimpinan Pondok Modern Tazakka mengungkapkan bahwa derap pembangunan akan terus berjalan, bertahap dan terpola. Menurutnya, Pondok sudah memiliki site plan pembangunan hingga 2016, mana saja bangunan yang harus dibangun lebih dahulu, tata letak, dan lain sebagainya. “Dan sekarang sedang dirumuskan site plan untuk 2016-2021, mudah-mudahan­ Allah SWT meridloi dan memudahkan perjuangan ini,” ujarnya.