Kembangkan Bakat dan Kreatifitas Siswa MI Al Asyraf melalui Students Arts Peformance 2024

Kembangkan Bakat dan Kreatifitas Siswa MI Al Asyraf melalui Students Arts Peformance 2024

MI Al Asyraf adakan Perhelatan Akbar pada Student’s Arts Performace atau Pentas Seni Akhir Tahun 2024 berjalan dengan penuh kesuksesan pada ahad (23/06).

Kegiatan ini merupakan agenda perdana yang diselenggarakan oleh MI Al Asyraf yang dalam persiapannya siswa siswinya hanya mempersiapkan waktu selama 10 hari.

Kegiatan Student’s Arts Performace ini dihadiri oleh Pimpinan Pondok Modern Tazakka, Pengawas MI Kecamatan Bandar, seluruh siswa, walimurid lama dan wali murid baru MI Al Asyarf serta tamu undangan lainnya.

Adapun tema Student’s Arts Performace yaitu “Harokatunaa ‘ibadatun Wa Fannun Wa Dzauqun Wa Akhlaaqun”, dengan maksud bahwa harapan setiap pergerakan siswa siswi MI Al Asyraf kali ini memunculkan olah seni dan olah rasa yang didasari oleh ibadah dan akhlak.

Diawal sambutan yang disampaikan oleh ketua panitia kegiatan Ustadzah Sri Lestari, S. Pd. menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan apresiasi dan kreativitas siswa dan sebagai wadah bagi siswa untuk mengembangkan dan mengekspresikan bakatnya.

Pembina MI Al Asyraf Ustadzah Hj. Eva Maria Ulfa, S. Ag., M. Si. berkata bahwa, “Anak-anak MI Al Asyraf sangat luar biasa karena bisa mempersiapkan acara ini dengan baik dan hanya membutuhkan waktu kurang dari dua minggu.”
Beliau juga memberikan motivasi kepada walimurid yang hadir agar terus memberikan perhatian yang lebih kepada putra putrinya dalam mendidik dan memberikan asupan nutrisi yang baik agar putra putrinya bisa belajar dengan maksimal di MI Al Asyraf.
Tak lupa beliau juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh hadirin yang hadir dalam acara tersebut.

Selain itu Pengawas Madrasah Ibtidaiyah Kecamatan Bandar Ibu Hj. Siti Aisyah, M. Pd. juga berkata bahwa, “Acara ini dapat menginspirasi Madrasah Ibtidaiyah lainnya yang berada di Kecamatan Bandar, agar terus mendidik siswa siswinya dalam meningkatkan dan mengembangkan bakatnya melalui acara Pentas Seni seperti ini.”, pungkas beliau.

Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Tazakka Bapak H. Teguh Suhardi, BA menghimbau kepada tamu undangan yang hadir agar terus mendukung kegiatan-kegiatan sekolah di wilayah Bandar agar Kecamatan Bandar bisa terus maju menjadi kota pendidikan.

Diakhir sambutan yang disampaikan oleh Bapak H. Anta Masyhadi mengapresiasi seluruh Dewan Guru MI Al Asyraf karena telah menyelenggarakan acara Student’s Arts Performance dengan baik dan sangat meriah. Beliau juga membuka kegiatan Student’s Arts Peformance 2024, serta diakhiri dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Direktur KMI Pondok Modern Tazakka Bapak H. Hakim Asydiqi, M. Pd.

Rangkaian acara yang ditampilkan pada Student’s Arts Performace 2024 antara lain Tilawatul Qur’an, Shalawat, Pidato 3 Bahasa, Bilingual Drama, Beladiri, Fashion Show, Tari Kombinasi Putra, Tari Kombinasi Putri, serta Pantomim.
Acara berlangsung sangat meriah, dan diselingi dengan pembagian doorprize bagi siswa.

Semoga kegiatan ini semakin menambah semangat para siswa siswi MI Al Asyraf untuk terus berekspresi dan mengembangkan minat bakatnya, dan semoga pada kegiatan Pentas Seni Student’s Arts Performance tahun berikutnya akan lebih baik, maksimal dan lebih bervariasi lagi.