Mabes KGP Buka Kegiatan Kepramukaan

Mabes KGP Buka Kegiatan Kepramukaan

Markas Besar Koordinator Gerakan Pramuka Gugus Depan 02.127 Pondok Modern Tazakka memulai kegiatan kepramukaan tahun pelajaran 2024-2025. Pembukaan kegiatan kepramukaan dilaksanakan dalam sebuah upacara yang digelar Kamis (9/5) di halaman Gedung Rabithah.

Bertindak selaku Pembina Upacara adalah Bapak Wakil Pengasuh, K.H. Oyong Shufyan, Lc., M.A., Ph.D. Beliau didampingi oleh seluruh jajaran Majelis Pembimbing Koordinator Harian (Mabikori) yang dikomandoi oleh Ust. Nur Mahmudi, S.Pd., M.Psi. Upacara diikuti oleh seluruh santri kelas I sampai V serta jajaran Mabes KGP.

Dalam sambutannya Kiai Oyong menegaskan tentang pentingnya pramuka sebagai salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang mengajarkan tentang pendidikan leadership, pembentukan karakter dan kreatifitas.

“Kepramukaan adalah kegiatan di luar kelas yang tak kalah pentingnya dalam pola pendidikan di Pondok Modern Tazakka. Di dalamnya ada pendidikan kepemimpinan, ada pembentukan karakter, ketrampilan dan kreatifitas, semangat gotong royong, serta pembentukan mental den

gan berbagai ragam kegiatannya”, jelas Kiai Oyong.

Beliau juga menginginkan agar kegiatan pramuka tematik yang sudah berjalan selama ini terus ditingkatkan dan dikembangkan. “Ke depan perlu ditambah lagi kegiatan pramuka tematiknya, supaya ada materi baru yang diperoleh santri”, tegasnya.

Senada dengan apa yang diinginkan oleh Bapak Pengasuh, Kak Nur Mahmudi menyatakan bahwa Mabikori dan Mabes KGP telah menyusun program kegiatan setahun ke depan. “Khusus untuk pramuka tematik kami akan menyiapkan materi yang berbeda dengan sebelumnya dari sekarang. Semoga nanti menjadi ilmu baru bagi santri lama yang sudah mulai latihan pramuka pekan ini”, terang Mahmudi.

Upacara siang itu kemudian ditutup dengan penampilan hiburan yang dimeriahkan oleh Pasukan Khusus Gudep 02.127 dan juga penampilan dari Marching Banda Alunan Nada Tazakka.