KMI TAZAKKA AWALI UJIAN TULIS AKHIR DENGAN APEL

KMI TAZAKKA AWALI UJIAN TULIS AKHIR DENGAN APEL

TAZAKKA — Bagian Kantor KMI Pondok Modern Tazakka menggelar Apel Pembukaan Ujian Tulis Akhir bagi seluruh santri kelas VI The Next Ibn Khaldun, Sabtu (20/1) di Halaman Gedung Rabithah.

Apel mingguan yang diikuti oleh seluruh santri tersebut secara khusus digelar sebagai bentuk penghormatan bagi kelas VI sebagai santri paling senior yang akan memulai ujian tulisnya. Bertindak selaku pembina apel adalah Bapak Pimpinan yang juga Direktur KMI Pondok Modern Tazakka, K.H. Muhammad Bisri, S.H.I., M.Si. Beliau hadir didampingi oleh Wakil Direktur KMI, Al-Ustadz. H. Hakim As-Shidqi, M.Pd.I. dan juga para asatidz.

Baca juga: Pondok Modern Tazakka Nonton Bareng Debat Cawapres 2024

Dalam amanatnya Kiai Bisri menekankan akan pentingnya disiplin bagi para santri. Menurut Kiai Bisri, disiplin selain sebagai kunci sukses juga merupakan bentuk dari ketakwaan kita kepada Allah. Karena takwa adalah bukti kedisiplinan kita dalam menjalankan semua yang diperintahkan dan menjauhi semua yang dilarang.

Beliau juga banyak memberikan suntikan motivasi serta memberikan beberapa arahan yang dikhususkan bagi kelas VI yang akan menjalani ujian akhir.

Beliau meminta kepada seluruh siswa kelas VI The Next Ibn Khaldun agar bersungguh-sungguh dalam belajar serta memperbanyak ikhtiar melalui doa dan ibadah sunnah lainnya. “Karena besar dan banyaknya kesuksesan kalian dalam ujian ini bergantung dari seberapa besar ikhtiar dan usaha kalian dalam menghadapi ujian ini. Banyak berdoa dan berdzikir untuk menguatkan ikhtiar kalian,” tegas beliau

Baca juga: KIAI ANANG NGAJI WAKAF DI PDM PEMALANG

Apel yang telah diawali dengan dzikir dan shalawat kemudian diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Bapak Pimpinan. Dan selanjutnya, seluruh santri menuju kelas masing-masing, termasuk seluruh santri kelas VI yang langsung menuju ruang ujian di Gedung Makkah lantai bawah.***