Tazakka Gelar Apel Pembukaan Tazakka Olympiad 2023

Tazakka Gelar Apel Pembukaan Tazakka Olympiad 2023

Tazakka — Pondok Modern Tazakka menggelar Apel Pembukaan Tazakka Olympiad 2023 pada Jum’at, (24/11) di halaman Gedung Rabithah. Acara ini diikuti oleh seluruh santri dan Asatidz PM Tazakka.

Acara ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Bapak Pimpinan Pondok Modern Tazakka, K.H. Anang Rikza Masyhadi, M.A., Ph.D. Hadir pula Pimpinan dan Direktur KMI, K.H. M. Bisri, S.H.I., M.Si., dan Wakil Pengasuh K.H. Oyong Sofyan, Lc., M.A., Ph.D.

Apel ini diadakan sebagai pembukaan kegiatan Tazakka Olympiad, sebuah acara tahunan yang menjadi ajang kompetisi santri dalam semua bidang olahraga yang ada di pondok. Olimpiade ini dipanitiai oleh santri-santri kelas 3 Intensif dan 4.

Baca juga: KMI BERI APRESIASI BAGI SANTRI BERPRESTASI

Momen ini dianggap sebagai langkah awal yang istimewa untuk mengawali serangkaian kegiatan olahraga dan kompetisi yang melibatkan seluruh santri Pondok Modern Tazakka.

Dalam sambutannya Kiai Anang menjelaskan bahwa pondok tidak pernah tidur, banyak kegiatan silih berganti, berganti kepanitiaan dan kepemimpinan, terbiasa mrmbangun habit sibuk dan produktif. Beliau pun berpesan kepada semua santri untuk menjadi orang yang sibuk dan produktif.

“Kegiatan di pondok ini tidak akan pernah berhenti, bahkan kadang-kadang bukan bergantian tetapi menumpuk bersamaan. Ini semua untuk menjadikan kalian manusia yang sibuk dan produktif. Karena itu adalah habit pemimpin” jelas beliau.

Beliau juga menegaskan bahwa segala kegiatan perlu diawali dengan gagasan? “Start With Why. Mengapa sebuah kegiatan itu digelar? Inilah cara berpikir yang perlu ditanamkan dalam diri pribadi setiap santri dan lembaga” ujar Kiai Anang.

Baca juga: RAIH PREDIKAT CUMLAUDE, PIMPINAN TAZAKKA SANDANG GELAR MASTER OF ARTS (M.A.)

Terakhir, Kiai Anang juga berpesan agar semua santri ikut aktif terlibat dalam kegiatan ini, bersaing secara sehat serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Harapannya, dengan persaingan yang sehat akan melahirkan santri atlet yang bisa berprestasi di kemudian hari.

Apel dilanjutkan dengan pembukaan simbolis, dan pembacaan janji wasit dan atlet. Suasana apel yang khidmat terasa menyelimuti lokasi acara yang dirancang oleh santri kelas 3 Intensif dan kelas 4.

Sebagai akhir acara, peserta upacara dihibur dengan penampilan-penampilan istimewa, termasuk grand opening yang menakjubkan, penampilan Marching Band Alunan Nada Tazakka yang elegan, pertunjukan dance dari Flashz, Persataz, dan Perbetaz yang memukau, dan ditutup dengan Tabloid Olahraga dari panitia.

Baca juga: Tazakka Mengadakan Perkajum Bagi Kelas 3 KMI

Usai acara, panitia menggelar pertandingan eksebisi futsal sebagai hiburan dan tontonan menarik bagi santri. Pertandingan tersebut diikuti oleh asatidz mutazawwij, mahasiswa Tazakka, guru pengabdian dan siswa kelas 6.***