KMI BERI APRESIASI BAGI SANTRI BERPRESTASI

KMI BERI APRESIASI BAGI SANTRI BERPRESTASI

TAZAKKA — Lembaga KMI melalui Panitia Ujian Semester Pertama Tahun Pelajaran 2023-2024 memberikan apresiasi bagi santri-santri yang mendapatkan nilai tertinggi dalam ujian semester pertama, Kamis (23/11) di Masjid Az-Zaky.

Penyerahan penghargaan pagi itu digelar dalam seremonial sederhana yang diikuti oleh seluruh santri dan guru KMI Pondok Modern Tazakka.

Bapak Direktur KMI Pondok Modern Tazakka, K.H. M. Bisri, S.H.I., M.Si. dalam sambutannya menyampaikan bahwa nilai ujian di Tazakka itu mahal. “Karena untuk memperoleh nilai sempurna membutuhkan kerja keras dan kesungguhan. Dan setiap santri mendapatkan nilai sesuai dengan kemampuan dan kesungguhannya.” jelas beliau.

Baca juga: RAIH PREDIKAT CUMLAUDE, PIMPINAN TAZAKKA SANDANG GELAR MASTER OF ARTS (M.A.)

Beliau juga banyak memberikan motivasi belajar bagi seluruh santri. “Semua santri punya waktu yang sama, 24 jam sehari dengan pola kegiatan yang sama. Maka, kalau kalian mau sukses harus memaksimalkan waktu yang ada, tidak ada waktu yang disia-siakan, sibuk dan produktif.” pesan Kiai Bisri.

Beliau juga menjelaskan bahwa penghargaan yang diberikan hari ini adalah penghargaan atas prestasi di bidang akademik, khususnya yang memperoleh hasil ujian terbaik di semester pertama. Beliau pun berpesan bagi yang belum bisa berprestasi dalam bidang akademik, ada jalur prestasi lain di dalam kegiatan non akademik atau kegiatan penunjang akademik lainnya.

Ustadz M. Farid Subchan, M.Ag. selaku penanggung jawab kepanitiaan ujian menyampaikan bahwa santri yang mendapatkan penghargaan adalah 3 santri yang memperoleh nilai tertinggi dari kelas 1 sampai dengan kelas 5.

Baca juga: Tazakka Mengadakan Perkajum Bagi Kelas 3 KMI

“Selain piagam penghargaan dan medali yang kami berikan, Panitia bekerjasama dengan Lazis Tazakka dan PT Tazko Indonesia Berkah juga memberikan hadiah tambahan berupa bantuan biaya pendidikan dan voucher belanja di Tazko Point” terang Ustadz Farid.

Selanjutnya, semua santri berkumpul dengan wali kelas di kelas masing-masing untuk melihat bersama nilai hasil ujian masing-masing dan mengevaluasi untuk menuju hasil yang lebih baik di semester kedua.***