Semarakkan Idul Adha, Tazakka Gelar Folksong & Nasheed Competition

Semarakkan Idul Adha, Tazakka Gelar Folksong & Nasheed Competition

Tazakka – Dalam rangka menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1444 H, Pondok Modern Tazakka menggelar lomba Folksong dan Nasyid Antar Kelas, Kamis (29/6). Acara digelar di halaman Gedung Indonesia 2.

Pagi itu, suasana kegembiraan dan riang menyelimuti atmosfer di lingkungan Pondok Modern Tazakka. Mulai dari kelas I sampai dengan kelas IV bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam even tahunan tersebut.

Baca juga: Semarak Idul Adha 144H: Shalat Ied dan Makan Bersama

Acara dimulai pada pagi hari, dihadiri oleh seluruh santri dan para asatidz. Pada pembukaan acara, Bapak Pimpinan KH. M. Bisri, S.H.I., M.Si. memberikan sambutan yang menggugah semangat para peserta dan penonton. Beliau juga berpesan agar setiap kelas yang tampil bisa memberikan penampilan terbaiknya.

Dalam kegiatan ini, Peserta dari utusan kelas atau angkatan akan bergantian tampil dengan lagu-lagu folk song dan nasyid yang sudah disiapkan dan dilatih selama hampir tiga pekan.

Saat tiba giliran folk song, para peserta membawakan lagu-lagu tradisional dengan penuh kepiawaian. Bunyi-bunyian alat musik tradisional turut mempercantik penampilan mereka. Tak kalah memukau, peserta juga menyanyikan nasyid dengan suara yang indah. Adapun mereka yang tidak ikut tampil juga tak kalah ramai dan semangat mendukung angkatan masing-masing.

Baca juga: Idul Adha 1444: Tazakka Dapat Kurban 15 Sapi Dan 30 Kambing

Folk Song and Nasheed Competition bukan hanya ajang perlombaan semata, tetapi juga sarana untuk memperkuat kebersamaan dan melestarikan budaya. Melalui lagu dan musik, peserta mengungkapkan rasa cinta dan kebanggaan terhadap warisan budaya bangsa dan agama.

Pondok Modern Tazakka berharap bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilakukan di masa depan, untuk memperkaya pengetahuan, kreativitas, inovasi dan keterampilan seni para santri, serta menjaga kelestarian budaya bangsa.

Malam harinya, seluruh rangkaian kegiatan semarak Idul Adha ditutup dengan acara Malam Anugerah Santri 2023. Pada kesempatan itu, dibagikan penghargaan bagi santri berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik.

Baca juga: REFLEKSI WUKUF DI ARAFAH

Dalam bidang akademik, diserahkan hadiah bagi santri yang memperoleh nilai terbaik pada ujian semester II tahun pelajaran 2022-2023. Adapun di bidang non akademik diserahkan medali dan penghargaan bagi para juara Kejurnas Karate Piala Kemenpora, para pemenang Porseni 2023, baik cabang olahraga maupun cabang kesenian serta pemenang lomba Folksong dan Nasyid.