Tazakka Bersama Kodam Dan Pegadaian Hadiri Ground Breaking Pembangunan Koramil 07/Bandar

Tazakka Bersama Kodam Dan Pegadaian Hadiri Ground Breaking Pembangunan Koramil 07/Bandar

Pimpinan Pondok Modern Tazakka bersama Kodam IV/Diponegoro dan PT. Pegadaian Kanwil XI Semarang menghadiri Ground Breaking peletakkan batu pertama pembangunan Koramil 07/Bandar, Kabupaten Batang, Senin (27/12).

Sebelum acara Ground Breaking, rombongan dari Kodam, Kodim dan PT. Pegadaian dan Muspika disambut dengan hangat oleh Pimpinan Pondok dan Yayasan Tazakka di Kantor Pimpinan Pondok Modern Tazakka. Nampak, mereka terlibat dalam diskusi keumatan dan kebangsaan yang penuh nuansa kekeluargaan

Nampak hadir dalam acara acara itu: Kepala Pegadaian Kanwil XI Semarang Edi Sarwono, S.H., M.H, Aslog Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Infantri Ahmad Hadi Al-Jufri, Asrendam Kolonel Infantri Wisnu Kurniawan, Kazidam Kolonel Harry Praptomo, Dandim Batang Letkol Yan Eka, Danramil, Camat, Kapolsek serta jajaran Muspika Bandar.

Dari pihak Tazakka turut hadir, Ketua Yayasan Tazakka H. Anta Masyhadi dan Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Tazakka H. Teguh Suhardi.

Pembangunan Relokasi Kantor Koramil Bandar itu rencananya akan berada di atas tanah yang dihibahkan oleh Pondok Modern Tazakka kepada TNI AD pada tahun 2017. Pembangunan Kantor Koramil Bandar didukung oleh PT. Pegadaian Kanwil XI Semarang.

Sebagaimana diketahui bahwa pada tahun 2017, Pondok Modern Tazakka telah menghibahkan sebagian tanahnya kepada TNI AD yang diterima oleh Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si, dalam kunjungannya ke Pondok Modern Tazakka pada tanggal 2 Desember 2017.

Pimpinan Wilayah PT Pegadaian Jawa Tengah Bapak Edi Sarwino dalam sambutannya menyatakan bahwa pola sinergi dan kolaborasi seperti ini baru kali ini dijumpainya. Relokasi Kantor Koramil TNI AD, dimana pesantren menghibahkan tanahnya dan PT. Pegadaian yang membangun gedungnya. “Setahu saya, baru kali ini terjadi seperti ini, sehingga ini akan menjadi percontohan sinergitas yang baik di tingkat nasional” ungkapnya.

Ungkapan senada disampaikan oleh Aslog Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Infantri Ahmad Hadi Al-Jufri. Atasnama Kodam Diponegoro dan TNI AD, ia berterima kasih kepada Pondok Modern Tazakka yang telah menghibahkan sebagian tanahnya untuk relokasi pembangunan Kantor Koramil dan juga kepada PT. Pegadaian yang telah membantu pembangunannya.

“Dengan adanya koramil dan sinergitas kita semuanya, TNI, masyarakat, pondok pesantren dan pegadaian insyaAllah bisa menjadi manfaat dan pelayanan yang baik kepada masyarakat semuanya” imbuhnya.

Di tempat yang sama, dalam sambutannya Pimpinan Pondok KH. Anang Rikza Masyhadi, M.A., Ph.D menyampaikan bahwa keberadaan kantor Koramil ini akan menjadi karya monumental kita semuanya.

Manusia hidup harus meninggalkan karya yang bisa dinikmati generasi penerus. Secara usia, setiap manusia usianya sangat terbatas, namun jika karyanya abadi untuk kemanusiaan, maka hakekatnya ia bisa berumur sangat panjang.

Pimpinan Pondok KH. Anizar Masyhadi menegaskan bahwa sinergitas pesantren dan TNI harus terus dipupuk dan dipertahankan. “TNI adalah anak kandung rakyat, sementara pesantren adalah bagian dari rakyat, maka kita ini sebetulnya adalah satu keluarga” ujarnya.

Usai peletakan batu pertama dilanjutkan dengan perfotoan bersama, pemotongan nasi tumpeng dan ramah tamah. Semoga pembangunan relokasi Kantor Koramil Bandar dapat berjalan dengan lancar

@edi