SEBELUM PULANG, SANTRI WAJIB URUS IMIGRASI

SEBELUM PULANG, SANTRI WAJIB URUS IMIGRASI

Liburan semester pertama sebentar lagi akan datang. Maka, seluruh santri Pondok Modern Tazakka wajib mengurus visa kepulangannya di Bagian Imigrasi yang dikomandoi oleh Kementerian Keamanan dan Ketertiban OPPM. Proses imigrasi tersebut dilaksanakan pada hari Ahad, 22 September 2024.

Sesuai dengan kalender akademik, liburan semester pertama akan dimulai sejak Senin, 23 September 2024 hingga 2 pekan kedepan.

Tazakka telah lama menggunakan paspor sebagai buku perizinan santri, termasuk perpulangan jelang liburan semester. Khusus liburan, mereka harus mengurus visa dengan melengkapi syarat-syarat liburan yang telah ditentukan.

Tujuan dari pola ini adalah untuk mengenalkan kepada santri tentang proses imigrasi, pengurusan visa dan mengenalkan paspor sebagai alat pengenal internasional. Karena Tazakka yakin bahwa santri-santrinya kelak akan melanjutkan studi maupun meniti karir di luar negeri. Sehingga nantinya mereka tidak canggung dan bingung dengan proses keimigrasian.

Para santri pun berbaris rapi menunggu giliran di meja imigrasi yang telah ditentukan sesuai dengan daerah masing-masing.

Nantinya, saat liburan telah usai dan mereka kembali lagi ke pondok, mereka juga akan mengurus kedatangannya melalui desk imigrasi yang telah disiapkan oleh panitia.