Toko Upaya Tani Bandar Wakafkan 10% Omzet

Toko Upaya Tani Bandar Wakafkan 10% Omzet

Batang – Toko pupuk dan pertanian Upaya Tani Bandar mewakafkan 10% omzetnya kepada Pondok Modern Tazakka. Wakaf ini adalah 10% omzet penjualan khusus tiap hari Jumat.

Wakaf 10% omzet toko Upaya Tani ini telah berlangsung sejak sekitar 5 tahun lalu dan berlangsung hingga kini.

Pada Jumat (2/8) kemarin, tim Wakaf Tazakka bersilaturahim ke toko Upaya Tani. Silaturahim ini menjadi agenda berkala kepada para wakif khususnya yang berada di sekitar Batang, Pekalongan dan sekitarnya

H. Anta Masyhadi, selaku owner toko Upaya Tani bahwa wakaf ini adalah bagian dari model-model wakaf yang selama ini telah dilakukannya dalam tradisi keluarganya.

H. Anta Masyhadi juga menyampaikan bahwasanya beliau selalu termotivasi untuk selalu berwakaf ke Pondok Tazakka, dimulai dari wakaf tanah pondok oleh istri beliau dari hasil warisan orangtuanya. Kemudian disusul dengan wakaf-wakaf melalui uang yang dilakukannya secara berkesinambungan.

“Alhamdulillah, anak-anak dan cucu-cucu semua sudah satu visi tentang wakaf, jadi wakaf sudah menjadi tradisi yang kuat dalam keluarga” ujarnya.

Di Tazakka ini model wakafnya beragam, sehingga orang dapat berwakaf dengan banyak pilihan model, sesuai kemampuan masing-masing, tutur H. Anta Masyhadi, sang Penggagas berdirinya Pondok Modern Tazakka itu.

“Ada wakaf uang, melalui uang, wakaf aset tanah, profesi, dan lain sebagainya, saya ndak hafal, tapi saya tahu karena sering mendengarnya dari anak saya, Anang (KH. Anang Rikza Masyhadi – red)” imbuh Beliau.

Ustadz Subhi Mahmasani, M.E selaku Direktur Wakaf Tazakka menyampaikan apresiasi. “Melalui model wakaf omzet seperti ini maka akan memperkaya khazanah praktik wakaf di Pondok Modern Tazakka” ujarnya.

Hal ini, menurut Subhi, dilakukan dalam rangka untuk mendidik dan mengedukasi masyarakat tentang nilai-nilai wakaf. Sehingga wakaf dapat menjadi gaya hidup baru bagi masyarakat luas.

Subhi juga menyinggung pentingnya sinergi dan kolaborasi dengan kalangan pedagang dan saudagar dalam hal gerakan wakaf.

Terima kasih kepada para wakif dan muhsinin yang telah membantu pondok selama ini. Semoga keberkahan selalu menyertai. @JoviAtalla