KBIH Muzdalifah Berangkatkan 62 Jamaah Haji

KBIH Muzdalifah Berangkatkan 62 Jamaah Haji

*KBIH Muzdalifah Berangkatkan 62 Jamaah Haji*

Bandar — Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Muzdalifah yang berada di bawah naungan Yayasan Tazakka pada tahun 2024 ini memberangkatkan 62 orang jamaah haji. Mereka tergabung dalam kloter 36 yang dilepas pada Senin (20/5). 

Pelepasan secara resmi dilaksanakan pada Senin siang jelang Dzuhur di Pendopo Kabupaten Batang. Kloter 36 ini diberangkatkan menggunakan 4 armada bus ke Embarkasi Donohudan Solo oleh PJ Bupati Batang, Dra. Hj. Lani Dwi Rejeki, M.M. yang didampingi pejabat-pejabat terkait. 

Dalam sambutannya sebelum keberangkatan, Bu Lani berpesan kepada seluruh jamaah untuk selalu menjaga kesehatan agar dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji secara sempurna. Beliau juga berpesan kepada para pembimbing di setiap KBIH agar selalu membimbing dan mengawal jamaahnya masing-masing dengan baik. 

Sebelumnya, KBIH Muzdalifah sudah melakukan berbagai kegiatan persiapan sebelum seluruh jamaah berangkat. Ustadz Maulana Darsono yang menjadi pembimbing haji menyampaikan serangkaian proses persiapan yang dilakukan. 

“Alhamdulillah kita bisa berkunjung ke rumah-rumah jamaah untuk melihat kesiapan mereka seluruhnya. Kita hadir bersama tim dan pengurus. Lanjut kita jemput koper-koper mereka dan kita kawal sampai pemberangkatan hari ini. Mohon doanya perjalanan kami lancar sampai kembali ke tanah air nanti”, jelasnya. 

Senin sore pukul 18.00 tepat, seluruh jamaah sudah masuk ke Embarkasi Solo dan dilanjutkan dengan pengecekan kesehatan. Selanjutnya jamaah haji kloter 36 tersebut terbang ke Tanah Suci pada Selasa petang pukul 17.45 dan landing di Madinah pukul 02.00 dini hari waktu Arab Saudi.