Tim KBIHU Muzdalifah Kunjungi Calon Jamaah

Tim KBIHU Muzdalifah Kunjungi Calon Jamaah

Tim Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh Muzdalifah yang berada di bawah naungan Yayasan Tazakka mengadakan acara kunjungan ke rumah-rumah calon jamaah. Kegiatan rutin tersebut dilaksanakan selama 4 hari, mulai Ahad (12/5) sampai dengan Rabu (15/5).

Tim dipimpin langsung oleh Ustadz. H. Maulana Darsono, Lc., M.M. yang akan menjadi pembimbing haji KBIHU Muzdalifah yang masuk dalam kloter 36. Ikut serta dalam tim adalah para pengurus KBIHU dan juga beberapa asatidz Bagian Pembinaan Masyarakat, Alumni Haji dan Umroh.

Ustadz Maulana menyampaikan bahwa kunjungan dan silaturahim ke rumah-rumah jamaah sebelum keberangkatan adalah sangat penting untuk melihat kesiapan jamaah di semua aspek. “Kita cek satu per satu kesiapan mereka, baik kesiapan mental, kesehatan, maupun perlengkapannya”, jelas Ust Maulana.

Hal senada disampaikan oleh H. Zubaidi, salah satu pengurus KBIHU yang setia mendampingi tim. Zubaidi menyatakan bahwa untuk memberikan kualitas pelayanan bimbingan kepada jamaah, setiap pembimbing di KBIH Muzdalifah harus tau dan paham betul latar belakang personal setiap jamaah.

Ustadz Maulana pun membenarkan apa yang disampaikan H. Zubaidi. “Kita maksimalkan kunjungan kita dengan diskusi, tanya jawab, menggali semua informasi yang kita butuhkan dari semua jamaah. Itu jadi bank data kami yang nanti bisa kita olah saat membimbing mereka di Tanah Suci. Intinya, 40 hari mereka di sana harus bisa kita satukan frame dan pandangannya”, tegas Maulana.

Usai menyelesaikan agenda kunjungan dan silaturahim, Tim langsung menggelar rapat koordinasi dengan seluruh pengurus KBIHU Muzdalifah di Aula Gedung Yayasan Tazakka. Rapat tersebut dalam rangka memetakan persiapan keberangkatan jamaah.

Rencananya, sebanyak 62 orang calon jamaah haji KBIHU Muzdalifah yang masuk dalam kloter 36 akan berangkat menuju Embarkasi Solo dari Pendopo Kabupaten Batang pada Senin jelang siang (20/5) yang akan datang. Dan rencana sebagian jamaah yang berasal dari Bawang, Reban, Blado dan Bandar akan dilepas dari Masjid Az-Zaky Pondok Modern Tazakka pagi harinya.