PAKAR EKONOMI ISLAM MESIR KUNJUNGI TAZAKKA

PAKAR EKONOMI ISLAM MESIR KUNJUNGI TAZAKKA

Tazakka — Pakar Ekonomi Islam yang merupakan Guru Besar Ekonomi dan Keuangan American University in Cairo dan Ainu Syams University, Prof. Dr. Musthofa Dasuki Kasbah kembali berkunjung ke Pondok Modern Tazakka, Jum’at (24/5).

Kunjungan Mantan Direktur Eksekutif Pusat Studi Ekonomi Islam Shaleh Kamil Al-Azhar University Cairo ke Tazakka merupakan bagian dari lawatannya ke Indonesia kali ini. Pada kesempatan kunjungannya ke Tazakka, beliau ikut dalam shalat Jum’at dan memberikan kuliah bagi mahasiswa UNIDA kelas A3.

Usai shalat Jum’at, Prof Dasuki didaulat untuk memberikan tausiyah kepada seluruh santri dan asatidz. Sebelum beliau memberikan beberapa wejangan kepada santri, Prof Dasuki terlebih dahulu memberikan ucapan selamat kepada Kiai Anizar yang telah menyelesaikan jenjang Magisternya di Canal Suez University.

Beliau kemudian berpesan kepada seluruh santri untuk terus meningkatkan kapasitas keilmuannya serta memperkuat bahasa Arab dan Inggrisnya agar kelak bisa belajar atau studi di luar negeri sebagaimana yang dilakukan oleh para Pimpinan Pondok. Karena dengan kuliah di luar negeri akan memperluas wawasan dan jaringan untuk kesuksesan masa depan.

Beliau juga memberikan kenang-kenangan kepada pondok berupa kain kiswah yang ditulis di atasnya ayat Al-Quran surat Al-Mujadalah ayat ke-11.

Malam harinya, Prof Dasuki kemudian memberikan perkuliahan khusus bagi asatidz Tazakka yang sedang menempuh studi di UNIDA Gontor. Beliau secara khusus memberikan kuliah tentang perwakafan yang menjadi konsen beliau. Nampak para mahasiswa mengikuti kuliah tersebut dengan khidmat.

Selain memberikan kuliah bagi mahasiswa guru Tazakka, Prof Dasuki juga ikut serta menghadiri Tajammuk FPAG Jawa Tengah-DIY di Ponpes Mumtaza Banjarnegara. Beliau juga memberikan materi kepada para Pimpinan Pesantren FPAG tentang konsep wakaf yang dapat dikembangkan oleh pesantren.