TAZAKKA ADAKAN PEKAN BAHASA DAN LITERASI

TAZAKKA ADAKAN PEKAN BAHASA DAN LITERASI

TAZAKKA — Untuk pertama kalinya Pondok Modern Tazakka mengadakan acara Pekan Bahasa dan Literasi, Jum’at (23/12). Acara dibuka dengan upacara seremonial di halaman Gedung Rabithah.

Hadir dalam acara tersebut Bapak Pimpinan Pondok Modern Tazakka, KH. M. Bisri, S.H.I., M.Si., Bapak Wakil Pengasuh, KH. Oyong Syufyan, Lc., M.A., Ph.D., Bapak Wakil Direktur KMI serta para Asatidz PM Tazakka.

Dalam sambutannya, Bapak Wakil Pengasuh menyampaikan pentingnya bahasa dan literasi, khususnya bagi santri di pesantren. “Bahasa adalah mahkota pondok ini, dan bahasa adalah kunci untuk bisa membuka cakrawala keilmuan, baik sains maupun ilmu agama yang banyak tertuang dalam kitab-kitab turost” jelas Kiai Oyong.

Beliau juga menjelaskan bahwa gerakan literasi juga tidak kalah penting dalam perkembangan keilmuan. “Lihatlah sejarah, banyak sekali para ulama menulis buku-buku yang sampai saat ini menjadi referensi keilmuan bagi kita semua, menjadi rujukan dalam berbagai bidang keilmuan. Itulah pentingnya literasi, gerakan menulis dan membaca” tegas beliau.

Kegiatan yang dimotori oleh Bagian Bahasa, Bagian Perpustakaan dan Bagian Media Center ini akan berjalan selama sepekan kedepan. Di dalamnya akan disuguhkan berbagai perlombaan, seminar dan workshop, coaching class bahasa, pameran serta launching mading baru.

Panitia akan menghadirkan native speaker untuk pengembangan bahasa Inggris, workshop penulisan artikel, berita dan karya ilmiah bersama penulis nasional, Ustadz Akbar Zainudin, dimana hasil dari workshop nantinya akan ditampilkan dalam mading.

Acara diakhiri dengan pembukaan secara simbolis oleh Bapak Pimpinan, KH. M. Bisri, S.H.I., M.Si. dan dilanjutkan dengan doa dan pembagian hadiah untuk para pemenang perlombaan Tazakka Championship 2022.