Forum Wakaf Produktif Gelar Rapat Kerja Nasional di Batang

Forum Wakaf Produktif Gelar Rapat Kerja Nasional di Batang

Forum Wakaf Produktif (FWP) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) selama dua hari terhitung sejak Jumat (18/3) hingga Sabtu (19/3) di Batang.

Rakernas Forum Wakaf Produktif yang mengusung tema “Sinergi Antar Nazhir, Penguatan Wakaf Produktif” ini dihadiri oleh beberapa Nazhir anggota FWP diantaranya; Dompet Dhuafa, PPPA Daarul Quran, Tazakka, Cinta Wakaf, Global Wakaf, BMM, BSI, Baitul Wakaf, Rumah Wakaf, Sinergi Foundation, Daarut Tauhid, Al-Azhar, Salman ITB, Power Wakaf Yakesma, dan lain sebagainya.

Dalam sambutan pembukaan acara, Subhi Mahmassani, ME. Menyampaikan banyak terimakasih karena telah menunjuk Tazakka sebagai tuan rumah Rapat Kerja 2022.

Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa nazhir wakaf harus baik dan kuat. Karena jika baik saja itu tandanya belum bisa berbuat banyak.

“Nazhir yang baik saja itu banyak, tetapi nazhir yang baik dan kuat itu langka. Maka ini adalah satu paket yang harus dimiliki. dan salah satunya, dalam acara inilah kita memiliki peluang untuk mensinergikan dan mengkolaborasikan gerakan keumatan khususnya dalam gerakan wakaf” ujar Subhi.

Dari unsur BWI Pusat, hadir antara lain bapak Bambang dan bapak Sigit. Beliau juga memyampaikan beberapa pesan kepada anggota FWP diantaranya agar mengevaluasi program yang sudah dijalankan.

Selain itu, dalam sambutannya BWI juga memberikan banyak pencerahan dan wawasan baru serta peluang-peluang yang bisa dimanfaatkan yang memerlukan keseriusan dalam bersinergi dan berkolaborasi didalamnya.

Adapun Ketua Forum Wakaf Produktif, bapak Boby Manulang juga menyampaikan beberapa evaluasi program yang sudah berjalan dan meminta anggota menyampaikan pesan-pesan apa yang diharapkan dari FWP kedepan oleh masing-masing nazhir.

Beberapa program FWP yang disepakati dari hasil raker untuk setahun kedepan diantaranya adalah memperkuat tata kelola organisasi, kompetensi nazhir, dan kolaborasi.

Pada hari terakhir Rapat Kerja, seluruh anggota FWP & BWI bersilaturahim ke Pondok Modern Tazakka dan disambut langsung oleh Pimpinan Pondok KH. Anang Rikza Masyhadi, MA., Ph.D. dan KH. Muhammad Bisri, S.H.I., M.Si.

Dalam sambutannya, Kiai Anang menyampaikan bahwa silaturahim raker seperti ini penting guna mendiskusikan berbagai hal terkait penguatan dan pengembangan kehidupan keumatan khususnya melalui sinergi penguatan antar nazhir wakaf produktif.

Silaturahim ditutup dengan acara keliling area Pondok Modern Tazakka bersama Pimpinan Pondok dan seluruh anggota FWP, perfotoan bersama, dan pemberian gift dari masing-masing nazhir kepada Tazakka atas sambutan yang hangat dan totalitas dalam melayani peserta rakernas 2022. @DoniSetiadi