Diskusi Keumatan Badan Wakaf Indonesia (BWI) dan Forum Wakaf Produktif (FWP) di Tazakka

Diskusi Keumatan Badan Wakaf Indonesia (BWI) dan Forum Wakaf Produktif (FWP) di Tazakka

TAZAKKA – Badan Wakaf Indonesia (BWI) dan Forum Wakaf Produktif (FWP) bersilaturahim ke Pondok Modern Tazakka pada Sabtu (19/3). Mereka disambut oleh Pimpinan Pondok Modern Tazakka dan Wakil Pengasuh Pondok Modern Tazakka.

Dari unsur BWI hadir, antara lain: Bambang Panungkas Manager Kemitraan BWI dan Sigit Indra Prianto sedangkan dari unsur FWP Bobby P. Manullang Ketua FWP dan beberapa Nadzir anggora FWP diantaranya: Wakaf Tazakka, Dompet Dhuafa, PPPA Daqu, Cinta Wakaf, Global Wakaf, BMM, BSI, Baitul Wakaf, Rumah Wakaf, Sinergi Foundation, Darut Tauhid, Al Azhar, Salman ITB, dan Power Wakaf Yakesma.

Momentum kunjungan BWI dan FWP itu dimanfaatkan oleh Pimpinan Pondok untuk menggelar diskusi keumatan.

Dalam sambutannya, Ketua FWP Bobby P. Manullang mengatakan bahwa kunjungan ini dalam rangka silaturahim dengan Pondok Modern Tazakka.

Menurutnya, FWP ini merupakan perkumpulan Nadzir Wakaf Uang dari berbagai lembaga Nadzir Wakaf di seluruh Indonesia.

Bobby juga menyampaikan bahwa FWP dibentuk dengan tujuan untuk meningkatkan sinergitas antar Nadzir Wakaf di seluruh Indonesia.

FWP juga memohon kepada Pimpinan Pondok Modern Tazakka untuk ikut serta memberikan masukan kepada FWP agar program-program FWP menjadi program keumatan yang produktif seperti di Pondok Modern Tazakka. Karena Pondok Modern Tazakka dengan umur yang masih muda dapat melakukan inovasi-inovasi pengembangan pendidikan berbasis wakaf.

“Diharapkan, FWP ini menjadi Forum yang dapat mensinergikan wakaf uang atau produktif antar Nadzir Wakaf di seluruh Indonesiaā€¯ ujar Bobby.

Pimpinan dan Pengasuh Pondok Modern Tazakka, KH. Anang Rikza Masyhadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa silaturahim seperti ini penting untuk mendiskusikan berbagai hal terkait penguatan dan pengembangan kehidupan keumatan melalui wakaf uang atau wakaf produktif.

Diskusi keumatan dalam suasana hangat berlangsung selama kurang lebih 2 jam. Banyak hal dan isu-isu keumatan yang dibahas dalam pertemuan itu.


Usai ramah tamah di aula Pondok Modern Tazakka, Para pengurus FWP dan BWI berfoto bersama Pimpinan Pondok Modern Tazakka. @Aliakbar