Profesor Al-Azhar Kagumi Keindahan Alam Pagilaran

Profesor Al-Azhar Kagumi Keindahan Alam Pagilaran

Pagilaran – Dekan Fakultas Bahasa dan Tarjamah Universitas Al-Azhar Prof. Dr. Toha Ibrahim Ahmad Badri bermalam di Pagilaran, 9/2.

Kunjungan didampingi Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Cairo Dr. Usman Syihab dan staf KBRI Cairo dalam rangka memberikan kuliah umum dan menyerahkan SK akreditasi/penyetaraan ijazah Tazakka dengan Al-Azhar.

Disela kunjungannya ke Pondok Modern Tazakka, Rombongan menginap di vila Pagilaran untuk menikmati  alam sejuk di kawasan pegunungan, dan pada pagi harinya  berkeliling melihat Indahnya hamparan perkebunan teh dan melihat proses pembuatan  teh di pabrik PT. Pagilaran.

Rombongan menggunakan mobil 4X4 menaiki pegunungan, melihat indahnya alam pegunungan Pagilaran.

Saya yang mendampingi beliau melihat langsung Prof. Toha geleng-geleng kepala takjub akan keindahan alam Pagilaran. Beliau sangat terkesan, udara yang segar, air yang jernih serta pemandangan alam yang menurutnya baru pertama kali melihat sedemikian indah.

Prof. Toha akan kembali ke Indonesia membawa keluarganya dan akan woro-woro kepada warga Mesir tentang keindahan alam pegunungan Pagilaran yang terletak di selatan kabupaten Batang. @haris

www.tazakka.or.id