Kerjasama Al-Azhar Dan Universitas Muhammadiyah Surakarta (Ums)

Kerjasama Al-Azhar Dan Universitas Muhammadiyah Surakarta (Ums)

Solo – Universitas Negeri Surakarta (UMS) kedatangan tamu dari  Dekan Bahasa dan Tarjamah Universitas Al-Azhar Cairo Prof. Dr. Toha Ibrahim Badri, 11 Februari 2019.

Kunjungan Dekan di Al-Azhar tersebut dalam rangka diskusi pengembangan bahasa Indonesia pembukaan Prodi Bahasa Indonesia yang akan di buka di Universitas Al Azhar Cairo Mesir. Universitas Al-Azhar membuka jurusan bahasa Indonesia, kerjasama Al-Azhar, KBRI Cairo dan 3 Universitas di Indonesia (UGM, UIN Malang dan UMS).

Dekan Prof. Toha Ibrahim ke UMS juga dalam rangka follow up kunjungan Grand Syaikh dan Rektor Al-Azhar ke UMS pada Mei 2018.

Grand Syaikh pada saat itu hadir dalam rangka KTT Bogor Wasatiyyat Islam dan juga berkunjung ke Pondok Modern Gontor Putri, PBNU dan BPIP serta reuni alumni Al-Azhar Indonesia, yang diprakarsai oleh Prof. Din Syamsuddin dan Pondok Modern Tazakka.

Hadir dalam pertemuan Rektor UMS Dr. Sofyan Anif, M.Si dan para Wakil Rektor, BPH UMS, Wakil Ketua Mejelis Diktilitbang PP Muhammadiyah. Prof. Dr. Chairil Anwar, Staf Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Cairo Subhan Jaelani, Mantan Atase KBRI Cairo Prof. Dr. Sangidu dan Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH. Anang Rikza Masyhadi, MA.

Kedua pihak Al-Azhar dan UMS sepakat untuk meningkatkan kerjasama lebih intensif dan luas.

@anizar UMS, 11 Pebruari 2019