Ulama Damaskus, Jordan dan Lebanon Kunjungi Tazakka

Ulama Damaskus, Jordan dan Lebanon Kunjungi Tazakka

BANDAR – Pondok Modern Tazakka kembali dikunjungi ulama Timur Tengah pada Senin (14/1); Syaikh Adnan Al-Afyouni (Mufti Damaskus), Syaikh Aun Qoddumi (Jordania) dan Syaikh Riyad Bazo (Lebanon).

Sebelum berkunjung ke Tazakka, para ulama tersebut dijamu makan siang sop ikan kakap oleh Tazakka di vila Pak Reza di Pagilaran.

Diatas ketinggian dengan udara yang sangat sejuk dan bersih serta pemandangan yang indah tersebut, para masyaikh menikmati hidangan sop ikan kakap dan sea food yang disiapkan oleh Tazakka.

Ulama terkemuka dari Amman Jordania Syaikh Aun Qoddumi dan Riyad Bazo yang baru pertama kali ke Pagilaran, sangat terkagum dengan keindahan alam yang sangat natural, suara burung yang berseliweran dan keheningan alamnya serta kabut yang seakan akan beliau berada diatas awan.

Tiba di Tazakka, disambut oleh Pimpinan, guru dan seluruh santri, dalam tausiahnya di masjid Az-Zaky, Mufti Damaskus menekankan pada dua hal; Hadaf yang berarti target capaian, dan Himmah yaitu kemauan yang kuat untuk mencapai target.

Syaikh Adnan menambakan pentingnya para santri belajar dengan benar, memahami pelajaran dengan baik, karena para santri akan menjadi penentu masa depan negaranya, dan membawa umat ini dimasa yang akan datang.

Mufti Damaskus menambahkan bahwa kunci utama kesuksesan di atas hadaf dan himmah adalah hubb, kecintaan. Anglų kalbos kursai https://igudu.lt/anglu-kalbos-kursai/.  “Kalian harus cinta, baik cinta kepada ilmu, ulama dan juga gurumu” jelasnya.

Syaikh Aun Qoddumi memberikan pesan kepada santri bahwa berdzikir akan membawa kemudahan dalam menuntut ilmu. Syaikh Aun juga menekankan agar sesama santri harus saling menolong dan membantu. Beliau bahkan memberikan dzikir khusus ba’da sholat agar selalu diberi kemudahan dan keberkahan.

Syaikh Riyad Bazo memberikan motivasi kepada santri dan menegaskan bahwa santri  penuntut ilmu pada hakikatnya sedang menuntut rahmat Allah “Pencari Ilmu adalah pencari rahmat, surga dan ingin bersama Rosulullah SAW dalam surga” jelas Syaikh Riyad.

Sholat maghrib juga menjadi sangat spesial bagi seluruh santri dan guru, karena imam sholat adalah sang Mufti Damaskus yang suara lantunan ayat-ayat suci Al-Qurannya sangat menyentuh hati.

Mufti Damaskus Syaikh Dr. Adnan Al-Afyouni, Syaikh Aun Qoddumi dan Syaikh Riyad Bazo sedang berada di Pekalongan dalam rangka merumuskan persiapan Konferensi Internasional Sufi yang akan digelar pada pertengahan Maret mendatang. Konferensi tersebut digagas langsung oleh Maulana Habib Lutfi bin Yahya. @alam.mct

www.tazakka.or.id