Rombongan IPMJ Kunjungi Tazakka

Rombongan IPMJ Kunjungi Tazakka

TAZAKKA – Menjelang Asar, Ahad (25/9), Pondok Modern Tazakka mendapat kunjungan dari Ikatan Pedagang Mobil Jakarta (IPMJ).  Rombongan yang menggunakan konvoi 26 motor disambut langsung oleh Pimpinan Pondok, KH. Anang Rikza Masyhadi, MA dan Wakil Pengasuh KH. Oyong Shufyan, MA.

Haji Yul Azwar, salah seorang yang ikut hadir mengatakan bahwa kunjungannya ke Tazakka adalah atas inisiatifnya bersama beberapa anggota IPMJ lainnya, dan disambut antusias oleh peserta yang lain.

"Kami mau touring ke Dieng, dan saya usulkan supaya mampir ke Tazakka, sekalian nengokin anak di sini sekalian untuk syiar dan kenalkan Tazakka kepada teman-teman yang belum ke sini" ujar Bang Yul, panggilan akrab pemilik showroom mobil di Kalimalang, Jaktim.

Bagi Bang Yul sendiri kunjungan ini bukanlah yang pertama. "Saya sih sudah sering ke sini, kan anak asuh saya mondok di sini, lagi pula Kiai Anang ini juga sudah tidak asing lagi bagi kami, beliau sering mengisi tausiyah di grup kami di Jakarta, jadi beliau itu ustadz kami, jadi sudah akrab, dan kami selalu support untuk Tazakka" lanjutnya.

Louis Susanto, pemilik showroom Guna Mandiri di Dermaga Raya yang ikut dalam rombongan mengaku terkesan dengan pondok. "Saya hanya mendapat cerita dari teman-teman IPMJ lain yang pernah ke sini, dan ternyata saya pun sampai juga ke sini, pesantrennya bagus,bersih" ungkap Bang Louis.

Senada dengan Bang Louis, Ketua Klub H. Amat dari showroom Ahmad Mirza di Jalan Ngurah Rai Jakarta juga merasa kagum dengan lingkungan pondok. "Pondoknya rapi, anak-anak begitu dinamis, cuacanya juga sejuk enak. Insya Allah keluarga dan cucu saya akan saya ajak ke sini, biar kenal, syukur-syukur mau mondok di sini" tukasnya.

Kiai Anang menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh rombongan. Saat beramah-tamah sejenak sambil menikmati hidangan teh pegunungan Pagilaran dan roti Ahsan, Kiai Anang menjelaskan singkat visi dan misi pondok serta sistem pendidikan yang diterapkan di Tazakka. Nampak semuanya menyimak dengan penuh antusias.

"Mereka tidak lain adalah sahabat-sahabat kita, para Anshar Tazakka yang berdomisili di Jabodetabek, karena mereka selalu mengikuti perkembangan pondok dan selalu support penuh, bahkan ada satu gedung yang berasal dari wakaf H. Edi Suyitno dari Klub Moge Pirate" ujarnya.

Bagi Tazakka, kunjungan dari kalangan para pecinta moge telah kerap dialaminya. Sebelumnya pernah beberapa kali menerima kunjungan Klub Moge dari Jabodetabek, Semarang, dan Pekalongan. Setiap kunjungan biasanya selalu diiringi dengan program sosial kemasyarakatan seperti bantuan rehab mushola, madrasah, panti asuhan dan lain-lain yang disalurkan kepada masyarakat sekitar pondok.

"Terima kasih para sahabat klub moge baik dari Oto, IPMJ, maupun yang lainnya, atas perhatian, support dan kerjasamanya selama ini, semoga istiqomah dalam kebaikan dan kebenaran, tambah sukses dan barokah selalu" pungkas Kiai Anang saat mendoakan mereka. 

Sebelum rombongan melanjutkan ke Dieng, dilakukan perfotoan bersama di depan Gedung Rabithah disaksikan para santri yang antusias mengamati jenis-jenis motor yang dipakai touring itu. Kiai dan seluruh santri pun mendoakan semoga rombongan selamat sampai tujuan dan dapat kembali lagi ke keluarga di Jakarta. @alam-mahardika