Din Syamsuddin Kunjungi Tazakka

Din Syamsuddin Kunjungi Tazakka

TAZAKKA – Setelah beberapa waktu lalu didatangi tokoh nasional yaitu KH. Hasyim Muzadi, sabtu lalu (26/3), Tazakka kembali didatangi tamu besar yaitu Prof. Dr. Din Syamsuddin, MA. Kunjungan beliau disambut hangat oleh Bapak Wakil Pimpinan, Kiai Anizar Masyhadi dan didampingi oleh ketua yayasan dan pembangunan pondok serta Direktur KMI PM Tazakka.

Dalam kunjungannya tersebut, beliau juga didaulat untuk menjadi pemateri dalam Dialog Keumatan yang dihadiri kurang lebih 200an orang baik dari Toga Tomas, Forkompinda dan juga dari anshor serta dewan guru KMI. Acara dilaksanakan di Aula Robithah PM Tazakka dalam suasana yang hangat dan akrab.
Kiai Anizar mengawali acara dengan sambutan dan ucapan selamat datang. "Kemarin Pak Hasyim Muzadi, sekarang Bang Din hadir disini. Kemarin tokoh NU dan sekarang Muhammadiyah. Inilah misi kita sebagai perekat umat".

Selanjutnya, Bang Din sapaan akrab beliau menyampaikan materinya tentang penguatan umat mengahadapi era global. "Untuk bisa survive di era globalisasi ada 3 kunci yang harus dikuasai yaitu kualitas, persaingan dan daya saing" tegas beliau.

"Saya berharap umat Islam jangan saling bermusuhan, hindari pertentangan dan jaga persatuan umat" harap Presiden Forum Perdamaian Dunia tersebut. Di akhir pemaparannya beliau menyampaikan: "Islam harus kuat dan maju ekonominya, pendidikannya serta sosial masyarakatnya supaya tidak mudah dipecah belah".

Akhirnya, karena agenda beliau yang padat, beliau langsung menuju ke Semarang guna melanjutkan perjalanan ke Jakarta. Pesan beliau kepada Tazakka adalah supaya Tazakka terus berkembang meski masih kecil dan muda usia. Jadilah pondok yang small but beautyfull and powerfull.