Menteri Agraria Kunjungi Tazakka

Menteri Agraria Kunjungi Tazakka

TAZAKKA – Pondok Modern Tazakka dikunjungi lagi oleh tokoh nasional. Pada kali ini yang berkunjung adalah Menteri Argaria dan Tata Ruang/Kepala BPN, Drs. Ferry Mursyidan Baldan, Kamis (11/2).

Rombongan Menteri tiba di Tazakka pada pukul 12.15 WIB disambut oleh Pimpinan Pondok dan jajaran Pengurus Yayasan Tazakka di Kantor Pimpinan. Seusai ramah tamah sejenak dan diskusi keumatan, kemudian menuju Masjid Az-Zaky, Tazakka untuk menunaikan shalat Dhuhur berjamah dengan seluruh santri dan masyarakat.

Usai shalat, Pimpinan Pondok mendaulat Menteri untuk memberikan ceramah umum di hadapan sekitar 1000an hadirin terdiri dari santri dan masyarakat.
"Alhamdulillah, hari ini Tazakka kembali dikunjungi salah seorang putra terbaik bangsa ini, Menteri Agraria Pak Ferry Mursyidan Baldan, maka saya minta berkenan memberi motivasi kepada santri-santri di sini karena merekalah insya Allah yang akan menjadi penerus Pak Menteri sebagai calon pemimpin bangsa masa depan" ujar Kiai Anang dalam sambutannya yang disambut tepuk tangan meriah para santri dan hadirin.

Dalam sambutannya, Menteri Agraria sangat mengapresiasi Pondok Modern Tazakka sebagai tempat mendidik calon pemimpin bangsa di masa depan. "Saya apresiasi pondok ini: rapi, bersih, modern dan saya lihat santri-santrinya gesit dan percaya diri" ujarnya.

“Pondok Modern Tazakka ini saya lihat  mengajarkan ilmu pengetahuan dan sekaligus menanamkan nilai-nilai agama. Sehingga, outputnya nanti adalah generasi yang cakap secara keilmuan dan rasionalitas namun juga berakhlakul karimah. Saya harap, dari Tazakka ini akan lahir pemimpin-pemimpin umat di masa depan” lanjutnya.

Dirinya juga menegaskan bahwa pesantren memiliki peran sentral dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia. Banyak pemimpin bangsa yang lahir dari pesantren. "Maka, Pesantren Tazakka ini adalah salah satu aset bangsa yang berharga" imbuhnya.

Kunjungan Menteri Agraria ke Pondok Modern Tazakka didampingi oleh Bupati Batang H. Yoyok Riyo Sudibyo, Dirjen Penataan Agraria pada Kementerian ATR/BPN, Ir. H. Doddy Imron Cholid, MS., Kepala BPN Batang, H. Abdul Aziz, S.H, serta para pejabat Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Tengah dan Kepala Kantor Pertanahan se-Jawa Tengah. Demikian pula jajaran Forkopimda Jateng, SKPD Kabupaten Batang serta Muspika Kecamatan Bandar.

Nampak pula hadir Walikota Pekalongan, H. Alf Arslan Djunaid, Ketua Umum Kospin Jasa, H. Andi Arslan Djunaid, Sekum Kospin Jasa H. Sachroni dan Dirut PT. QIM H. Teguh Suhardi serta beberapa pengusaha asal Batang, Pekalongan dan Kendal.

Kedatangan beliau disambut dengan gegap gempita oleh seluruh santri dengan iringan Marching Band Tazakka yang menggema. Kunjungan ini diakhiri dengan jamuan makan siang di Aula Rabithah. "Makanannya enak, sajiannya bagus, dan yang luar biasa semuanya dilayani oleh santri-santri yang militan dan berdedikasi" kata Bu Lani, Asisten Bupati Batang.

"Pak Menteri bukan sekedar sambutan, tetapi ceramah beneran,  karena kalau sambutan kan cuma 5 menit,  lha ini Pak Menteri ambil waktu 30 menit dan kontennya berisi semua. Saat makan siang dan ramah tamah pun juga 1 jam lebih, dan yang luar biasa, Pak Menteri pun ikut wakaf US$ 2500, itu menunjukkan kalau Pak Menteri enjoy berada di Tazakka." ujar Kiai Anang. @fauzi