Festival Al-Qur’an

Festival Al-Qur’an

TAZAKKA – Untuk menumbuhkan kecintaan terhadap Al-Qur'an, Pondok Modern Tazakka mengadakan acara Festival Al-Qur’an dengan tema "Menyiapkan Generasi Muslim Masa Depan dalam Naungan Al-Qur'an  dan Sunnah". Acara ini dilaksanakan di Masjid Az-Zaky pada (30/8), dan dihadiri seluruh guru dan santri PM Tazakka, tokoh masyarakat, wali santri, dan para tamu undangan. Festival Al-Qur’an ini menampilkan qiraat murattal, qiraat mujawwad, qiraat mujawwad jama'i, tafsir Al-Qur'an dalam 3 bahasa (Arab, Inggris, Indonesia), tahfidzul qur'an, syarah hadis nabawi, tahfidzul hadis nabawi, shalawat nabi dan qasidah islami.

Dibawah bimbingan para peserta PPL dari Universitas Sains Al-Qur'an (UNSIQ) Wonosobo, para peserta festival ini menyajikan penampilan yang spektakuler dan mendapat apresiasi yang luar biasa dari para hadirin. Festival ini bertujuan memperluas wawasan para santri dalam ilmu Al-Qur’an, hadis, sekaligus menggali dan mencari bakat santri dalam bidang qari maupun hafidz.

Acara ini adalah yang pertama kalinya diadakan di PM Tazakka, dan akan menjadi acara rutin tahunan serta menjadi rangkaian dari kegiatan Pekan Perkenalan Khutbatul 'Arsy. @urfa