Go Green Tazakka-TNI

Go Green Tazakka-TNI

TAZAKKA – Upaya untuk terus melestarikan serta menjaga alam ini, direalisasikan Pondok Modern Tazakka bekerja sama dengan TNI dalam kegiatan penenaman pohon sekitar kampus. Kegiatan ini menyadarkan bahwa pohon merupakan salah satu sumber daya alam yang  harus dilestarikan.

Pada tanggal 14 April 2015, Pondok Modern Tazakka bersama TNI mengadakan gerakan menanam pohon atau go green di sekitar area kampus. Gerakan menanam pohon ini dipelopori langsung oleh aparat TNI dari Koramil 07/Bandar dan Bagian Pembangunan Pondok Modern Tazakka.

Acara yang berlangsung sejak pagi hingga menjelang siang ini, diawali dengan penanaman pohon oleh Pimpinan PM Tazakka, KH Anang Rikza Masyhadi, MA, Danramil 07/Bandar, Kapten Infantri Tri Suparno dan Ketua Yayasan Tazakka, H. Anta Masyhadi, kemudian penanaman dilanjutkan di area kampus pondok yang telah ditentukan oleh Bagian Pembangunan hingga selesai.

Menanam pohon serta menjaga kelestarian lingkungan di bumi adalah kewajiban kita bukan hanya tugasnya seorang petani. Menanam dan menjaganya mentaati perintah Allah, dan mentaati perintah Allah adalah ibadah maka, menanam bukan sekedar menggali lubang kemudian menancapkan sebatang pohon tetapi wujud taat dan takwa kita kepadaNya, dalam Al-Qur'an sudah jelas, Walaa tufsiduu fii al-'ardhi ba'da islahiha, ungkap Kiai Anang di sela-sela penanaman pohon.

Adapun pohon yang menjadi pi­lih­an antara lain adalah pohon sengon dan pohon kelapa. Ustadz Edi Buana selaku koordinator Bagian Pembangunan mengutarakan, selain manfaatnya yang begitu banyak bagi manusia dan alam, pananaman pohon ini juga harus menyesuaikan desain bangunan supaya serasi antara penghijaun dan pembangunan serta­ nyaman dipandang.

"Kegiatan penanaman pohon seperti ini sangat bermanafaat dan harus terus dilaksanakan bukan hanya sekali atau dua kali tetapi harus terus menerus, karena dengan penanaman pohon seperti saat ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap alam." Ungkap Edi Buana.

Setelah acara selesai, Pimpinan PM Tazakka, KH. Anang Rikza Masyhadi dan rombongan TNI keliling bersama melihat perkembangan pondok, sambil menunjukkan beberapa lokasi yang akan dibangun gedung sekolah dan gedung guest house dalam waktu dekat ini. Sebelum rombongan kembali Kiai Anang mengucapkan terimakasih atas kerja samanya, serta mohon doanya semoga segala program dan rencana yang sedang terlaksana maupun akan terlaksana berjalan lancar dan diberi kemudahan.