Perbetaz Competition

Perbetaz Competition

TAZAKKA – PERBETAZ (Persatuan Bela Diri Tazakka) adalah salah satu ekstrakulikuler yang ada di Pondok Modern­ Tazakka.­ Salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang meng­ajarkan tentang seni bela diri untuk mendidik para santrinya agar memiliki ketahanan fisik yang kuat, jiwa sportivitas, menghargai orang lain, rendah hati, berdisiplin, dan pantang menyerah. Perbetaz ini ternyata memiliki daya tarik tersendiri bagi santri PM Tazakka.

Kegiatan yang dikoordinatori oleh Ustadz Fauzi, Ust Shidiq dan salah satu anshor Tazakka H. Abdul Ghofar Marecar sebagai simpe (guru) ini, pada hari Jumat (13/2)  selenggarakan kompetisi seni bela diri antar kategori di Aula Gedung Rabithoh. Kompetisi diikuti hampir oleh seluruh santri merupakan salah satu rentetan dari acara Tazakka Olympiad. Di awal acara Simpe H. Abdul Ghofar menegaskan bahwa diadakan acara kompetisi seperti ini bukan untuk sombong atau menyombongkan diri melainkan untuk melatih diri dan menjaga diri dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kemudian acara dibuka oleh Wakil Pimpinan PM Tazakka, Ustadz Muhammad Bisri, S.H.I M.Si. Dihadapan seluruh peserta, beliau menyampaikan kembali bahwa seluruh kegiatan yang ada di pondok ini merupakan pendidikan termasuk seni bela diri. Maka,
jangan sampai salah niat, bersainglah secara baik dan sportif. Acarapun berjalan lancar dan meriah hingga akhir sore hari.