Cross Campus Bina Kreatifitas Santri

Cross Campus Bina Kreatifitas Santri

TAZAKKA– Scout is a joly game, inilah kalimat yang sering didengar­ para santri Pondok Modern Tazakka dalam setiap kegiatan kepramukaan. Pada Kamis (26/2) lalu, segenap Pengurus Koordinator Gerakan Pramuka Pondok Modern Tazakka­ menggelar kegiatan Cross Campus bertempat di area kampus dan sekitar. Acara diikuti oleh seluruh santri lama maupun baru yang terbagi menjadi 20 kelompok.

 

Cross Campus adalah perjalanan dengan berjalan kaki yang didalamnya berisi tentang pemahaman keadaan sekitar. https://roksa.ch. Banyak manfaat yang bisa didapat dari kegiatan ini, selain tentunya akan menyehatkan, juga akan menyegarkan pandangan mata, karena yang terlihat adalah suasana yang serba alami. Apalagi area sekeliling PM Tazakka­ banyak pepohonan dan perairan dari sungai yang mengalir, sehingga suasana asri tidak terlewatkan.

Kegiatan yang dimotori oleh santri kelas 3 Intensif ini bertujuan untuk memupuk kebersamaan, kreatifitas, dan ketrampilan santri dalam dinamika kelompok.

Kegiatan ini diisi dengan berbagai permainan ketangkasan, halang rintang dan juga kegiatan lain baik fisik maupun mental. “Meskipun hujan, kegiatan ini tetap berjalan sesuai rencana dan tidak ada hambatan. Semoga kegiatan kepramukaan lainnya juga dapat berjalan sesuai rencana” tutur Kak Doni, salah seorang pembimbing.