Bupati Shalat Subuh di Tazakka

Bupati Shalat Subuh di Tazakka

TAZAKKA – Bupati Batang, Yoyok Riyo Sudibyo­ menyempatkan diri berkunjung ke Pondok Modern Tazakka pada Kamis (6/11). Kedatangannya ke Tazakka tersebut untuk Shalat Subuh berjamaah dengan para santri dan asatidz. Beliau tiba di pondok sekitar pukul 03.30 WIB dan disambut oleh Pimpinan PM Tazakka, KH. Anang Rikza Masyhadi, MA. 

Bupati kemudian menunaikan Shalat Subuh berjamaah di Masjid Az-Zaky PM Tazakka. Usai shalat berjamaah, Bupati Yoyok memberikan motivasi kepada seluruh santri dan asatidz serta anshar­ Tazakka yang ikut jamaah di masjid.
Bupati berpesan kepada para santri untuk belajar dengan tekun. "Ingat selalu orang tuamu di rumah yang berkerja keras untuk membiayai sekolahmu," tegasnya. Bupati yang pernah dididik di militer itu berbagi pengalaman saat dulu mengikuti pendidikan di Akademi Militer. Beliau juga berdialog dengan santri tentang banyak hal seputar kehidupan di asrama santri yang tidak jauh beda dengan pola pendidikan di militer.
Setelah memberikan motivasi, Bupati diajak berkeliling oleh Pimpinan Pondok untuk melihat perkemba­ngan pondok. Kiai Anang menjelaskan secara detail mengenai program-program­ dan perkembangan yang dicapai oleh Tazakka. Beliau juga memaparkan tentang cita-cita PM Tazakka ke depan. Pada kesempatan tersebut Bupati Yoyok juga dibawa ke lokasi bakal dibangunnya asrama santri bantuan dari Kemenpera.
Bupati mengaku sangat terkesan dengan perkembangan pondok selama ini. “Setiap kali saya ke sini, pasti ada sesuatu yang baru, ada gedung baru dan juga ada ide atau gagasan baru dari Ustadz Anang. Ini membuktikan bahwa ada kesungguhan di pondok ini,” tandas­nya. 
“Saya berharap pondok ini bisa berkembang lebih pesat lagi di masa yang akan datang, karena ini aset bangsa” harapnya.
Bupati Batang menambahkan bahwa Pondok Modern Tazakka merupakan masa depan Batang. “Saya melihat dan mengamati bahwa PM Tazakka yang dirintis Ustadz Anang ini akan berkembang pesat, dan akan menjadi ikon pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Batang. Karena saya melihat banyak tokoh yang kapabel dan bersih di dalamnya, serta anak-anak muda yang penuh semangat­ yang ikut menggerakkan Tazakka, terus terang saya iri dengan timnya Tazakka yang kompak,” ungkap Bupati Batang.
Pimpinan Pondok menyampaikan terima kasih kepada Bupati atas perhatian dan bantuannya selama ini, terutama bantuan kebijakan dan akses sehingga pondok ini dapat berkembang sesuai harapan. 
“Dengan hadirnya beliau, mudah-mudahan pondok ini mendapat berkah, terlebih kunjungannya itu dilakukan pada waktu fajar,” ungkap Kiai Anang.