Festival Timur Tengah

Festival Timur Tengah

TAZAKKA – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah 1436 H, PM Tazakka menyelenggarakan Festival Timur Tengah (Middle East Festival  ), (26/10). Festival yang bertempat di lapangan futsal (sebelah selatan Gedung Al-Madinah) ini semakin semarak karena para wali santri dan masyarakat sekitar turut menyaksikannya.

 
Dalam pembukaan festival, Pimpinan PM Tazakka, KH. Anang Rikza Masyhadi menyampaikan 

bahwa tujuan diadakannya festival ini adalah untuk membuka wawasan santri tentang luar negeri khususnya Timur Tengah. "Setelah Festival Eropa yang lalu, kini kita adakan Festival Timur Tengah, supaya anak-anak ini berwawasan luas," ujarnya. 
 Festival ini menyajikan informasi tentang budaya, seni, dan sejarah di negara-negara Timur Tengah yang dikemas dalam bentuk banner dan foto-foto. Ada juga miniatur Ka'bah, Burj Khalifah, Piramida dan situs-situs bersejarah lainnya yang dibuat dari gabus oleh para santri. "Kita semua bangga kalau santri bisa kreatif seperti ini, ini namanya anak muda yang mendunia" lanjut Kiai ketika meninjau lokasi. Acara ini juga dimeriahkan dengan beberapa perlombaan seperti lomba adzan, lomba tartil dan tahfidz, lomba dzikir dan lomba kaligrafi serta menggambar.