One Day In Europe

One Day In Europe

TAZAKKA – Santri Pondok Modern Tazakka tengah berwisata ke Eropa selama satu hari. Melihat kantor PBB di Geneva, Swiss. Menelusuri istana dan masjid Cordova sebagai kejayaan peradaban Islam di Eropa selama 700 tahun yang seni arsitekturnya sangat menakjubkan dan tak tertandingi hingga hari ini. Selain itu santri juga dapat melihat masjid Al Hambra, tidak ketinggalan pula menonton bola di stadion Real Madrid Santiago Bernabau Spanyol. Mereka juga keliling ke pusat mode dunia di Paris dan berfoto-foto di bawah menara Effel, menara Arc de Triomphe dan Istana Napoleon Bonaparte. Tidak ketinggalan masuk ke Castile Heidelbergh, keliling kota Frankfurt, melihat keunikan arsitektur Gothic Catedral dan suasana romantis tepi sungai Rhein Jerman.

Semua itu dilihat selama satu hari dalam Festival Eropa di PM Tazakka. Tempat-tempat tadi adalah foto-foto dengan ukuran besar yang dipajang dan diberi keterangan gambar. Sehingga santri dengan mudah melihat gambar apa dan dimana. Gambar tersebut adalah hasil perjalanan Pengasuh PM Tazakka ke Eropa selam sekitar 10 hari. “Ini bagian dari edukasi yang fun, berwawasan internasional,” katanya. Kedepan, tambah Pimpinan Pondok, kita akan mencoba mengadakan Festival Middel East (Timur Tengah), Asia Tenggara, dan Nusantara.

Selain replika tempat-tempat di Eropa, juga ada kuliner khas Eropa seperti Hamburger, Spagheti. Semua itu diiringi life musik suasana Eropa.

Setelah menyaksikan festival tersebut, santri-santri secara meyakinkan bisa bercerita tentang tour Eropa tersebut. Mereka adalah Ayman Fauzi kelas 1C, Ridlo Hidayatullah kelas 1E, Hilmi Ghifaria kelas 1 Intensif C, dan Muhammad Ismail Kelas 1 Intensif B. Mereka menilai pengajaran dalam bentuk festival seperti ini sangat menyenangkan dan menambah pengalaman baru yang lebih mengasyikan.