GUBERNUR JATENG KUNJUNGI TAZAKKA

GUBERNUR JATENG KUNJUNGI TAZAKKA

Tazakka – Gubernur Jawa Tengah Bapak H. Ganjar­ Pranowo, SH menyempatkan diri ber­kunjung ke Pondok Modern Tazakka di sela-sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Batang pada Rabu (16/4). Kedatangannya ke Tazakka didam­pingi oleh Bupati Batang Bapak Yoyok Riyo Sudibyo beserta jajarannya.

Rombongan Gubernur tiba di Pondok Modern­ Tazakka dan disambut oleh Pimpinan Pondok, Pengu­rus Yayasan, dan para Asatidz PM Tazakka, kemudian langsung berkeliling Pondok.

Pak Ganjar mengaku sangat terkesan dengan adanya pondok pesantren modern seperti Tazakka di daerah yang notabene masih terbilang desa. “Ini membuktikan bahwa di desapun bisa maju jika ada yang mau berjuang dan menggerakkan,” tandasnya. “Saya berharap pondok ini bisa menghasilkan SDM yang handal dan bermoral untuk memajukan bangsa dan negara,” harapnya.

Bupati Batang menambahkan bahwa Pondok Modern Tazakka merupakan masa depan Batang. “Saya melihat dan mengamati bahwa PM­ Tazakka yang dirintis Ustadz Anang ini akan berkembang pesat, dan akan menjadi ikon pendidikan yang ber­kualitas di Kabupaten Batang. Karena saya melihat banyak tokoh yang kapabel dan bersih di dalam­nya, serta anak-anak muda yang penuh semangat yang ikut menggerakkan Tazakka, terus terang saya iri dengan timnya Tazakka yang kompak,” ungkap Bupati Batang kepada Bapak Gubernur.

Menurut Pimpinan PM Tazakka, KH. Anang Rikza Masyhadi, kehadiran orang nomor satu di Jawa Tengah ini merupakan berkah untuk Tazakka. “De­ngan hadirnya beliau, jaringan Tazakka menjadi lebih luas dan deretan tokoh nasional yang pernah berkunjung ke PM Tazakka ini menjadi bertambah,” ungkap Ustadz.

Sementara itu, Direktur KMI PM Tazakka, Ustadz Bisri juga menambahkan bahwa kunjungan beliau ke Tazakka merupakan wujud perhatian Gubernur Jateng terhadap pondok pesantren yang merupakan salah satu pilar penting pendidikan di Indonesia ini. 

Ungkapan kebanggaan juga dilontarkan oleh salah seorang anshar Tazakka, H. Mutatohhirin. “Semakin banyak tokoh-tokoh yang ke Tazakka, itu menandakan bahwa pondok ini dipercaya umat. Tentu saja, setiap kunjungan akan membawa nama baik Bandar dan Batang ke tingkat nasional maupun internasional” tukasnya.

Saya berharap pondok ini bisa menghasilkan SDM yang handal dan bermoral untuk memajukan bangsa dan negara