Tazakka Terima Wakaf Sumber Air

Tazakka Terima Wakaf Sumber Air

Tazakka,-Pondok Modern Tazakka kembali memperoleh amanah wakaf. Kali ini berupa sumber mata air yang terletak di Dukuh Kemejing, Desa Tumbrep, Kecamatan Bandar, berjarak sekitar 2 km dari Pondok Modern Tazakka.

 

 Sumber mata air tersebut merupakan wakaf dari Bapak Sayudi. Beliau adalah seorang muallaf keturunan Tionghoa.

Wakaf tersebut telah diserahkan pada bulan September 2012 di kediaman Pak Sayu dan diterima oleh Ketua Yayasan Tazakka H. Anta Masyhadi selaku nadzir.

Selain untuk sarana air bersih santri, sumber mata air tersebut juga direncanakan akan digunakan sebagai­ pembangkit tenaga listrik untuk pondok jika debit airnya cukup. “Kami sedang menghitung  kemungkinan sumber tersebut digunakan sebagai pembangkit listrik, mudah-mudahan bisa menghemat listrik pondok hingga 50%,” terang H. Anta.

Ustadz Anang Rikza selaku Pimpinan Pondok Modern Tazakka mengungkapkan rasa terima kasih kepada wakif, Insya Allah sumber air ini akan sangat bermanfaat untuk santri-santri yang me­nun­tut ilmu di Pondok Pesantren. “Terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang besar kepada Tazakka. Semoga Allah swt membalas kebaikan wakif dengan pahala yang terus menerus mengalir kepadanya.” Ungkap Ustadz Anang.

Saat ini panitia pembangunan pondok sedang membangun bak penampungan di lokasi sumber air. Kemudian akan dilanjutkan dengan pipanisasi untuk menyalurkan air­ tersebut sampai ke pondok. Namun pada tahap pipanisasi ini panitia mem­butuhkan dana yang tidak sedikit. “Kami meng­undang kaum muslimin agar berpartisipasi dalam merealisasikan pro­yek pengadaan air bersih untuk santri ini, mengingat air merupakan unsur lingku­ngan yang vital yang dapat menjamin keberlanjut­an kehidupan.” Harap H. Teguh Suhardi, Ketua Pa­ni­tia Pembangunan.

HOME   |   WAKAF TUNAI PM TAZAKKA  |   BERITA PM TAZAKKA   |   DOWNLOAD KORAN MINI TAZAKKA   |   DOWNLOAD MP3 KH ANANG RIKZA MASYHADI   |   GALLERY KEGIATAN PM TAZAKKA