H. Bambang Bogo Asmoro

H. Bambang Bogo Asmoro H. BAMBANG BOGO ASMORO

H. BAMBANG BOGO ASMOROH. BAMBANG BOGO ASMOROSEDEKAH ITU PELUANG, BUKAN BEBAN!

Sedekah, dalam pandangan H. Bambang Bogo Asmoro merupakan peluang untuk beribadah, dan bukan menjadi beban. “Sedekah jangan hanya dilihat dari besar rupiahnya saja, tapi juga dilihat dari segi kemampuan dari si pemberi, lebih baik sering bersedekah daripada bersedekah banyak tapi hanya sekali.” Ungkap pengawai penyuluh KB ini. Menurutnya sedekah, meskipun jumlahnya tak banyak, bila diniati dengan ikhlas, akan mendapatkan balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT, syukur apabila bisa istiqomah dalam bersedekah dan bukan untuk pamer.

Beliau masih mengingat nasehat ust. Anang agar menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain, meskipun sedikit. “jadilah manusia yang memberikan manfaat bagi orang lain meskipun itu hanya sedikit, demikian pula dengan sedekah, jadikanlah momen bersedekah itu sebuah peluang untuk berbuat baik, jangan dijadikan beban, karena orang lain bersedekah kita ikut-ikutan” jelasnya.

Bapakdua anak yang memiliki hobi dekorasi, seni dan juga bertualang inimengungkapkan “Allah itu indah dan menyukai keindahan”. Menurutnya dari seni dan keindahan, manusia sebenarnya diajak untuk bersyukur, hanya saja banyak orang yang salah mengartikan hal tersebut. “Hal ini dapat dipahami bila melihat kehidupan dengan seimbang, yaitu pemahanan antara dunia dan akhirat berimbang” ungkapnya.