KMI Gelar Apel Pembukaan Semester Kedua

KMI Gelar Apel Pembukaan Semester Kedua

Tazakka — Kulliyatul Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) Pondok Modern Tazakka menggelar apel pembukaan semester kedua di halaman Gedung Rabithah, Senin (7/10). Acara ini dihadiri oleh seluruh asatidz dan santri dari kelas 1 hingga kelas 6.

Apel tersebut dibuka secara resmi oleh Pimpinan Pondok Modern Tazakka, K.H. Anizar Masyhadi, M.A. yang hadir didampingi oleh Pimpinan sekaligus Direktur KMI, K.H. M. Bisri, S.H.I., M.Si.

Dalam amanahnya, Kiai Anizar yang bertindak sebagai Pembina Apel memberikan apresiasi kepada para santri yang hadir tepat waktu dan menekankan pentingnya kedisiplinan. “Kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada anak-anakku yang telah berdisiplin datang tepat waktu. Disiplin itu panglima dalam kehidupan, Maka, kalian yang berdisiplin pasti akan sukses” ungkapnya.

Kiai Anizar juga menegaskan bahwa liburan seharusnya digunakan untuk refleksi dan memperbaiki diri. “Liburan itu sejatinya bertujuan untuk menguatkan diri. Santri yang sukses adalah yang mampu melihat kekurangan dirinya dan memahami harapan masyarakat terhadap dirinya. Jika bisa melakukan ini, kalian akan sukses,” lanjutnya.

Ia mengingatkan para santri untuk lebih memaksimalkan potensi diri di semester kedua. “Semester kedua ini harus lebih baik dari sebelumnya. Ar-rohatu fii tabaddulil a’mal, istirahat adalah pergantian dari pekerjaan yang satu dengan pekerjaan lainnya.” pesan Kiai Anizar

Dalam kesempatan ini, Kiai Anizar juga mengingatkan para santri akan pentingnya persiapan menuju Indonesia Emas 2045, memanfaatkan bonus demografi. “Dua puluh tahun lagi kita akan memasuki Indonesia Emas. Persiapkan diri kalian dari sekarang agar tidak tertinggal saat saat itu tiba. Kalau tidak, kalian tidak akan menjadi apa-apa saat Indonesia mencapai masa keemasannya.”

Terakhir, beliau memberikan pesan berupa 3 rumus sukses dalam belajar. Menurut Alumni Canal Suez University ini bahwa kesuksesan dalam belajar bisa didapatkan dengan kesungguhan, kesabaran, dan doa yang kuat.

Acara apel kemudian ditutup dengan doa yang dipimpin langsung oleh Kiai Anizar. Setelah itu, para wali kelas melaksanakan pembacaan absen disiplin di Masjid Az-Zaky dan dilanjutkan dengan pembacaan tengko disiplin kegiatan belajar mengajar serta pembagian jadwal.