SANTRI TAZAKKA KUNJUNGI UNIVERSITAS AL-AZHAR

SANTRI TAZAKKA KUNJUNGI UNIVERSITAS AL-AZHAR

Para peserta Kursus Intensif Bahasa Arab dan Al-Quran Pondok Modern Tazakka di Pusat Pengembangan Pendidikan Pelajar Asing Al-Azhar Al-Syarief berkesempatan untuk mengunjungi Universitas Al-Azhar, Selasa (15/10).

31 santri tersebut diajak untuk mengunjungi Rektorat Universitas Al-Azhar Al-Syarief. Bahkan, kesempatan langka ini menjadi lebih spesial karena mereka dipandu langsung oleh Direktur Penerangan Al-Azhar Al-Syarief, Dr. Hosam Syakir dan Penasihat Grand Sheikh, Prof. Dr. Nahla Al-Sa’idy.

Selain diajak berkenalan dengan gedung rektorat, mereka juga diajak berkeliling area kampus Al-Azhar yang terletak di Nasr City, Kairo. Mereka juga napak tilas ke gedung Fakultas Tarbiyah, tempat di mana KH. Anizar Masyhadi pernah mengenyam pendidikan.

“Kita ajak mereka keliling dan nampak mereka sangat happy. Semoga bisa memberikan kesan positif dan dari 31 peserta ini kelak ada yang belajar di lembaga pendidikan yang telah berusia lebih dari 10 abad tersebut” jelas Ustadz Muslim, pembimbing dan juga alumni Al-Azhar.

Muslim juga menjelaskan bahwa Al-Azhar Al-Syarief merupakan institusi pendidikan modern tertua kedua di dunia, yang menggabungkan sistem ”Jami” atau masjid sebagai tempat kajian segala bidang ilmu dan ”Jami’ah” atau universitas sebagai tempat pendidikan formal.

Kunjungan ini menjadi bagian penting dari program dauroh dan secara khusus ditujukan untuk memberikan motivasi kepada santri agar melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya, sebagaimana menara Al-Azhar yang menjulang tinggi ke langit.