PARA KIAI KUNJUNGI KOMUNITAS MUSLIM DI NEW YORK

PARA KIAI KUNJUNGI KOMUNITAS MUSLIM DI NEW YORK

NEW YORK – Delegasi para kiai dari Perhimpunan Pengasuh Indonesia (P2i) mengunjungi komunitas dan organisasi-organisasi muslim di New York, Amerika Serikat, Sabtu – Ahad, 12-13 Oktober 2024.

Mereka mengunjungi Jamaica Muslim Center dan Islamic Cultural Center di pusat kota New York. Kedua belah pihak mendiskusikan tentang isu-isu kontemporer seperti perkembangan dakwah Islam di Amerika dan pertumbuhan populasi muslim yang terus meningkat. Mereka juga mendiskusikan berbagai isu global dalam dinamika geo-politik yang berkembang.

Selain itu, para kiai juga menyempatkan diri berkunjung ke Philadelphia dan menyapa komunitas masyarakat muslim Indonesia di Philadelphia. Kunjungan itu sekaligus dimanfaatkan dengan pengajian rutin.

Sebelumnya, rombongan para kiai juga telah mengunjungi berbagai komunitas dan organisasi muslim di Baltimore, Maryland dan Washington DC.

Kiai Tata Taufik selaku Presiden P2i mengatakan bahwa kunjungan ke berbagai lembaga itu menghasilkan kesepakatan untuk membangun kesepahaman dan kerjasama melalui berbagai kegiatan yang positif baik dalam ranah pendidikan, dakwah, dan sosial kemasyarakatan.