Motivator Nasional Akbar Zainudin Suntik Motivasi Santri Baru Tazakka

Motivator Nasional Akbar Zainudin Suntik Motivasi Santri Baru Tazakka

Tazakka — Pondok Modern Tazakka mengadakan seminar motivasi untuk santri baru bersama motivator nasional dan penulis buku best seller Ustadz Akbar Zainudin, M.M., Rabu (3/7) bertempat di Aula Rabithah.

Ustadz. Ari Mustain, S.Pd.I., Wakil Kepala Departemen Pengasuhan Santri yang menjadi penanggungjawab acara menyampaikan bahwa kegiatan yang sudah menjadi tradisi di PM Tazakka ini merupakan upaya untuk memberikan motivasi dan mindset positif bagi santri baru dalam proses adaptasinya terhadap kehidupan pesantren.

Perlu diketahui bahwa Ustadz Akbar Zainudin merupakan alumni Pondok Pesantren Modern Gontor yang lulus pada tahun tahun 1991. Bahkan, pelajaran Mahfudzat yang paling dihafal oleh semua santri yaitu ‘Man jadda wajada’ beliau gali dan kembangkan menjadi beberapa buku best seller. Dan kini, buku-bukunya menjadi rujukan bagi santri pesantren dan juga guru-guru dalam mengembangkan potensi dirinya. Bahkan, karena bukunya yang laris, beliau bisa keliling ke seluruh Indonesia untuk menyebarkan virus man jadda wajada.

Mengawali materinya, Ustadz Akbar Zainudin menceritakan pengalaman-pengalamannya ketika menjadi santri agar para santri baru termotivasi. Ustadz Akbar juga memberikan rumus-rumus jitu dan beberapa tips agar sukses belajar di pondok.

Pagi itu, Ustadz Akbar Zainudin memberi motivasi kepada seluruh santri dengan judul “8 Kunci Sukses Santri”. 8 kunci sukses tersebut merupakan rincian dari susunan kalimat ‘Man Jadda Wajada’. Motivasi tersebut telah beliau tulis juga dalam salah satu bukunya.

Selain memberikan motivasi, beliau juga memberikan game-game, video hiburan dan ice breaking yang memecah suasana dan menjadikan rasa gembira bagi seluruh santri baru yang hadir. Pada akhir acara, Ustadz Akbar mengajak semua santri untuk melakukan renungan untuk membangun niat positif belajar dan berbakti kepada orang tua.