Tazakka Renovasi dan Rekonstruksi Lapangan Futsal menjadi Lapangan Serbaguna

Tazakka Renovasi dan Rekonstruksi Lapangan Futsal menjadi Lapangan Serbaguna

TAZAKKA – Departemen Pekerjaan Umum Pondok Modern Tazakka melakukan renovasi dan rekonstruksi lapangan futsal yang terletak di depan Gedung Robitoh, Pondok Modern Tazakka. Kini, lapangan tersebut menjadi lapangan yang lebih bagus dan serbaguna.

Lapangan tersebut menjadi titik vital kegiatan olahraga santri. Setiap harinya, ada sekitar 50an santri yang bergantian untuk berolahraga di lapangan futsal ini. Kondisinya yang rusak menjadi PR besar bagi Departemen PU. “Kondisinya sudah rusak, bahkan berkali-kali kita tambal tetap kurang maksimal. Maka kita renovasi total” ujar Ustadz. Edi Buana, Kepala Departemen PU.

Renovasi tersebut dimulai dengan pengecoran berbahan beton pada hari Senin malam (27/3) dengan melibatkan seluruh siswa kelas VI.

Rekonstruksi lapangan juga mencakup pengecatan ulang menggunakan cat yang penggunaannya memang dikhususkan untuk lapangan-lapangan. Bahkan, PU harus mendatangkan tukang cat khusus dari Jakarta. Renovasi dan rekonstruksi ulang ini diharapkan mampu membuat lapangan serta catnya lebih bertahan lama.

“Kali ini, cat yang digunakan juga khusus. Memang kami gunakan cat yang hanya digunakan untuk lapangan. Tim yang mengerjakan pun khusus. Kami bawa dari Jakarta. Memang company yang sudah berkiprah di bidang pengecatan lapangan. In Syaa Allah, lapangan ini lebih durable hingga 3-5 tahun kedepan,” pungkas Edi.

Pengerjaan lapangan memakan waktu selama 4 hari. Dikerjakan pada hari Senin-Kamis, (3-6/4) yang menelan biaya sebesar Rp. 79.528.500.

Konsep renovasi lapangan pun menggunakan konsep 3 in 1. Sebuah lapangan multifungsi yang bisa digunakan untuk beragam olahraga. Lapangan ini dirancang supaya bisa digunakan untuk futsal, badminton, dan basket.

“Kami harap lapangan ini bisa membuat santri lebih nyaman dalam berolahraga karena pastinya setelah direkonstruksi, lapangan akan lebih tahan lama. Catnya juga tidak mudah pudar,” tambah Edi.