Roti Ahsan Serahkan Wakaf Kepada Tazakka

Roti Ahsan Serahkan Wakaf Kepada Tazakka

Bandar — Manajemen Ahsan Bakery and Cake menyerahkan wakaf senilai Rp. 113.619.362 kepada Pondok Modern Tazakka melalui Wakaf Tazakka, Rabu (5/4). Dana wakaf tersebut merupakan Sisa Hasil Usaha (SHU) Ahsan Bakery periode April 2020 sampai Desember 2022.

Hadir dalam penyerahan wakaf yang dilaksanakan di Ahsan Resto perwakilan dari Lazis Tazakka, Al-Ustadz Ahmad Khaerul Umam, S.E.I., Al-Ustadz. Aminuddin, S.Kom., Direktur Pengembangan Amal Usaha PM Tazakka, Zaenal Arifin dan Saiful Ghozali mewakili Manajemen RotiQu.

Ustadz Aminuddin menjelaskan bahwa wakaf tersebut sesuai dengan hasil investasi di Ahsan Bakery. “Investor di Ahsan Bakery saat ini terdiri dari Tazko Point, Pak Haryono sebagai Owner RotiQu dan Wakaf RotiQu dengan besaran yang sudah disepakati. Adapun yang diwakafkan hari ini merupakah hasil dari Investasi Wakaf RotiQu dan sebagian dari saham milik Pak Haryono” jelasnya.

Aminuddin juga menjelaskan bahwa kerjasama Ahsan Bakery dan RotiQu ini sudah dimulai dan ditandatangani bersama sejak Tahun 2020 dan akan berjalan sampai Tahun 2025 nanti.

Adapun dalam pengelolaannya, Ahsan bakery bekerjasama dengan High Family Management sebagai mitra dalam pengelolaan dan pengembangan Ahsan Bakery.

Aminuddin pun berharap, dengan apa yang dihasilkan dua tahun lalu mendorong semua pihak dan semua manajemen untuk lebih bekerja keras lagi menghasilkan keuntungan yang lebih tinggi. “Kan ini berbasis wakaf produktif. Sehingga semakin besar keuntungan Ahsan Bakery, semakin besar juga nilai wakaf yang diberikan kepada pondok. Dan kami optimis akan mendapatkan keuntungan dan wakaf yang lebih besar” ujar Aminuddin.

Adapun Direktur Wakaf Tazakka, Al-Ustadz Subhi Mahmassani, M.E.I. melalui Ustadz Ahmad Khaerul Umam, S.E.I. mengucapkan terima kasih kepada pihak manajemen RotiQu yang telah mengusahakan dengan penuh totalitas, sehingga hari ini bisa menyerahkan dana wakaf kepada PM Tazakka.

“Inilah sinergi dan kolaborasi, berlomba-lomba dalam kebaikan. RotiQu dan Ahsan Bakery bersinergi dan berkolaborasi, menghasilkan keuntungan yang kemudian diwakafkan untuk kepentingan pondok. Semoga menjadi keberkahan untuk RotiQu, untuk Ahsan Bakery dan keberkahan untuk pondok” kata Umam.

Usai serah terima wakaf, para pihak yang hadir juga menggelar rapat ringan, berdiskusi dan sharing program ke depan, sembari mencari terobosan, ide dan gagasan serta memperbaiki beberapa evaluasi selama jalannya kerjasama dua tahun yang sudah berjalan.